Berita Pilihan News

Ditetapkan Sebagai Gubernur Terpilih, Zainal Ucapkan Terima Kasih

Pelangi Utara, Tanjung Selor – Usai ditetapkan sebagai gubernur terpilih oleh KPU Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara Tahun 2020, Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak terutama juga kepada seluruh masyarakat Bumi Benuanta.

“Saya dan Pak Yansen mengucapkan banyak terima kasih kepada pelaksana, KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja maksimal dan juga kepada seluruh masyarakat Kaltara,” ujar Zainal Arifin Paliwang kepada para wartawan usai rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Hotel Pangeran Khar, Tanjung Selor, Kamis 21 Januari 2021.

Atas nama dirinya pribadi dan pasangannya yaitu wakil gubernur terpilih Dr. Yansen TP, M.Si juga mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan serta amanah yang diberikan untuk ia berdua untuk membangun Kaltara lebih baik ke depannya.

“Terima kasih juga kepada seluruh partai pengusung maupun pendukung yang sudah bekerja keras dari awal hingga ditetapkannya kami berdua sebagai gubernur dan calon wakil gubernur Kaltara terpilih,” ucap mantan Wakapolda Kaltara ini.

Kemudian ditanya soal apakah ada persiapan khusus menjelang pelantikan nanti, Zainal menegaskan bahwa tidak ada persiapan khusus. Ia akan mengikuti sesuai aturan dan protokoler yang berlaku.

“Jelang pelantikan persiapan-persiapan khusus saya kira tidak ada, berjalan normal saja, berjalan seperti biasa, karena tidak ada yang spesial untuk pelaksanaan pelantikan. Nanti akan dilaksanakan oleh protokol provinsi, mereka yang mengatur,” terangnya.

Sebelumnya saat rapat pleno, Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al Islami membacakan keputusan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara terpilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara Tahun 2020.

“Menetapkan pasangan calon terpilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara Tahun 2020 nomor urut 3 atas nama Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si dengan perolehan suara 145.778 dari total suara sah,” ucap Suryanata. (PU3)

Baca Juga :  Bapemperda DPRD Samarinda Menerima Kunjungan Pansus DPRD Bontang

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment