Berita Pilihan News

Malinau Menuju Vaksinasi Covid-19

Pelangi Utara, Malinau – Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau rencananya akan melakukan Vaksinasi Covid-19 pada 09 Februari 2021 mendatang. Untuk mensukseskan rencana tersebut, Bupati Malinau Dr Yansen TP M.Si bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Wakil Bupati Malinau Dr Topan Amrullah, Sekretaris Daerah Dr Ernest Silvanus Spi MM, serta pejabat teras Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malinau dan Tim Penggerak PKK Malinau pun menggelar Kampanye Vaksin Covid-19 di Arena Pro Sehat Malinau, tepatnya di halaman Panggung Budaya Padan Liu’ Burung pada Rabu (27/1) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dua Periode ini menegaskan kepada masyarakat untuk tak terpengaruh dengan berita hoaks terkait rencana Vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah. Pasalnya, semenjak diluncurkannya Vaksin Covid-19 di Indonesia pada 13 Januari 2021 lalu, banyak informasi yang menyesatkan pemahaman masyarakat tentang Vaksin virus yang berasal dari China tersebut.

“Vaksinasi merupakan proses kebersamaan, tujuannya bukan untuk kekebalan individu, tetapi membentuk kekebalan kelompok. Oleh sebab itu, masyarakat Kabupaten Malinau tidak perlu khawatir terkait pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan serentak kedepannya. Apalagi sampai termakan dengan berita hoaks ataupun isu-isu miring oleh orang-orang tak bertanggung jawabkan,” tegas Bupati Yansen.

Kampanye Vaksin Covid-19 sendiri merupakan salah satu rangkaian program Gerakan Menghentikan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Malinau, yang dicanangkan Bupati Malinau. Hal ini dianggap penting dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, aman dan produktif. Sebab, beberapa waktu belakangan jumlah masyarakat Kabupaten Malinau yang terpapar Virus Corona terus mengalami peningkatan.

“Kita tidak mungkin kembali pada kehidupan normal seperti sebelum adanya Corona. Kini kita diperhadapkan pada kehidupan baru. Karena kita semua harus terus bergerak maju. Kita harus tetap hidup, harus tetap sehat, tetap aman dan tetap produktif,” jelas Bupati Yansen.

Baca Juga :  8 Anggota Komisi III DPRD Samarinda Lakukan Pengecekan Pengendalian Lingkungan di PT Tiara Bara Borneo

“Untuk itu mari kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa Virus Corona itu ada ditengah-tengah kita, dan mari kita jaga agar Malinau tetap sehat, Malinau aman dan Malinau produktif untuk Kabupaten Malinau yang Maju dan Sejahtera, dengan menerapkan protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, wajib jaga jarak, bersih diri dan meningkatkan imunitas tubuh kita,” imbuhnya.

Selain dilakukan pembacaan pernyataan sikap mendukung Vaksinasi Covid-19 oleh perwakilan Tokoh Kabupaten Malinau, pada Kampanye tersebut juga dilakukan Senam Sehat Bersama Melawan Covid-19 serta penyerahan bahan milik negara berupa Hand Sanitizer, alat Desinfektan, Multivitamin dan Masker Kain kepada Lima Kecamatan terdekat di Kabupaten Malinau. yakni Kecamatan Malinai Kota, Malinau Barat, Malinau Utara, Mentarang dan Malinau Selatan.

Selain melakukan kampanye Vaksinasi Covid-19, dalam mensukseskan Gerakan Menghentikan Virus Corona di Malinau, pemerintah Daerah Kabupaten Malinau bersama unsur FKPD juga rutin menggelar Razia penerapan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) pada ruang-ruang publik seperti pasar, tempat ibadah, perkantoran serta jalanan umum, yang dinamakan Razia Simpatik. (PU1)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment