News Peristiwa

SAH! Ping Ding Gantikan Wempi

Pelangi Utara, MALINAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau menggelar Rapat Paripurna Istimewa ke-1 masa sidang I DPRD Malinau pada Rabu (3/2/2021) dan dibuka secara resmi oleh Plt Ketua DPRD Malinau, Bilung Ajang.

Rapat Paripurna DPRD Malinau tahun 2021 ini mengagendakan pengucapan sumpah janji dan pelantikan Ketua DPRD Malinau sisa masa jabatan 2019-2024, Yakni Ping Ding atau yang akrab disapa Ny Ping Yansen.

Bilung Ajang menegaskan, dengan dilantiknya Ketua DPRD Malinau, maka dengan ini jabatannya sebagai Plt Ketua dinyatakan selesai.

“Jabatan sebagai Plt Ketua DPRD Malinau dinyatakan selesai hari ini,” tegas Bilung Ajang saat membacakan sambutannya.

Melalui pengucapan sumpah/janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Malinau, Ping Ding secara resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Malinau, disaksikan jajaran Forkopimda dan tamu undangan yang hadir di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Malinau.

Meski pelantikan dirinya digelar secara terbatas, guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Ping Ding tetap optimis, kerja dan tanggung jawab dirinya sebagai perwakilan rakyat tetap berjalan dengan maksimal.

“Sekalipun kita melaksanakan (pelantikan) terbatas akibat pandemi Covid-19. Itu tidak mengurangi arti penting daripada acara ini untuk kita bisa terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik. Tegasnya.

Hal tersebut tak lepas dari jabatan yang diembannya dan dianggap sebagai representasi dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Malinau, yang bertujuan senantiasa memperjuangkan hak-hak masyarakat, dengan bekerja keras serta konsisten untuk mewujudkan aspirasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Malinau.

“Kami menyadari, sebagai lembaga pemerintah yang menghimpun aspirasi masyarakat, kami berupaya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku seperti fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” jelas peraih suara terbanyak di Dapil II Kabupaten Malinau ini.

Baca Juga :  Bangun Destinasi Wisata Tepian Sungai Mahakam, DPRD Samarinda Dorong Pemkot Gaet Investor

Tak lupa, dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh rekan sejawatnya, yang telah berkerja sama dalam melaksanakan tugas kedewanan selama ini sesuai dengan amanat undang-undang dan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Malinau,” tuturnya.

“Sebagai mitra pemerintah daerah, dengan terbentuknya semua alat kelengkapan DPRD Malinau, mari kita wujudkan kerja sama yang sehat, bersih, harmonis, seimbang, bersinergi serta saling menguatkan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang kita wakili, serta melayani kepentingan rakyat di Kabupaten Malinau,” sambung Ping Ding.

Sebelumnya, jabatan Ketua DPRD Malinau diemban oleh Wempi W Mawa yang mundur lantaran bertarung pada Pilkada serentak 2020 lalu.

Ping Ding pun ditunjuk dan dilantik berdasarkan surat rekomendasi DPP Partai Demokrat No:01/SK/DPP PD/I/2021, tentang Pergantian Unsur Pimpinan Ketua DPRD Malinau Kalimantan Utara Fraksi Partai Demokrat diterima oleh Sekertariat DPRD Malinau. (PU1)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment