News Peristiwa

Tekan Penyebaran Covid -19, Personil Gabungan Operasi Pendisiplinan Prokes

Pelangi Utara, MALINAU – Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Malinau terus mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa hari belakangan. Menyikapinya, jajaran personel gabungan anggota Kodim 0910/Malinau, Sub-Denpom Malinau, Polres Malinau, Satpol-PP Malinau, Dishub Malinau
Serta para relawan semakin gencar menggelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “Satu diantaranya ialah selalu menggunakan masker saat sedang berkendara”, ujar Komandan Kodim 0910/Malinau, Letkol Dandim 0910/Malinau Letkol Inf. Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han melalui keterangan tertulis yang diterima Pelangiutara.com.

Terlihat dari apa yang dilakukan para personil gabungan pada Selasa (2/2/2021) kemarin. Para anggota menggelar pemeriksaan rutin kepada para pengendara yang melintas dibilangan Jl Raja Pandita, tepatnya di kawasan Bandara Kol RA Bessing Malinau.

Dalam Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini para petugas memberhentikan para pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker, untuk diberi masker gratis demi keamanan bersama.

“Selain itu, para personil juga memberikan himbauan pentingnya 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi kegiatan yang tidak perlu) kepada masyarakat,” tukasnya. (IST/PU1)

Baca Juga :  Proyek Drainase Dianggap Tidak Sesuai Ekspektasi

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment