News Peristiwa

Hadir Pelantikan PAW Ketua DPRD, YTP Sampaikan Permohonan Maaf

Pelangi Utara – MALINAU, Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau, Ping Ding resmi dilantik Sesuai Keputusan Gubernur Kalimantan Utara Nomor 188.44/K.65/2021 tertanggal 03 Februari 2021. Ping Ding didapuk menjadi Ketua DPRD Malinau untuk menggantikan Wempi W Mawa yang memilih untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Malinau 2020 lalu.

Dalam Pelantikan yang disaksikan jajaran Forkopimda dan tamu undangan yang hadir di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Malinau pada Rabu (3/2/2021). Bupati Malinau Dr Yansen TP M,Si yang berkesempatan menyampaikan permohonan maaf selama dirinya memimpin Bumi Intimung. Namun dirinya menegaskan, apa yang dilakukannya tak lain ialah demi mewujudkan Malinau menjadi lebih baik.

“Saya mohon maaf atas segala kelemahan dan kekurangan selama menjabat (Bupati Malinau). Maafkan kalau ada yang menyinggung perasaan, mengganggu pikiran dan melukai hati. Tidak ada maksud saya seperti itu, tapi saya lebih pada dorongan motivasi, semangat dan pengajaran untuk bagaimana bekerja dan melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih lantaran sudah diberi kesempatan untuk membacakan sambutan sebagai Bupati Malinau pada Rapat Paripurna Istimewa ke-1 masa sidang I DPRD Malinau tahun 2021 yang mengagendakan pengucapan sumpah janji dan pelantikan Ketua DPRD Malinau sisa masa jabatan 2019-2024.

“Saya ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Plt Ketua DPRD kepada saya, walaupun sebenarnya dalam agenda ini tidak ada sambutan bupati. Tapi rasanya tidak elok, tidak nyaman rasanya momentum saya bertugas sebagai Bupati Malinau kurang lebih 10 tahun pergi begitu saja,” jelas Bupati Ke-2 Malinau ini.

Hal tersebut dikatakan Yansen lantaran dirinya tak lama lagi akan mengemban jabatan baru sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Utara, usai ditetapkan menjadi pemenang Pilkada Kaltara tahun 2020 bersama pasangannya Drs Zainal Arifin Paliwang.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Tinjau KebakaranYang Terjadi Teluk Lerong

“Saya mendapatkan amanah dari masyarakat Kaltara, untuk melaksanakan tugas sebagai Wakil Gubernur terpilih, yang kalau Tuhan berkenan, maka bulan (Februari) ini akan dilantik secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia. Tentunya, momentum (pelantikan) ini menjadi kesempatan terbaik bagi saya menyampaikan salam hormat, bangga, bahagia. Sekaligus menyampaikan masukan saran kepada dewan yang terhormat dan seluruh pimpinan daerah serta kita semua dan masyarakat Malinau,” ungkap Bupati Yansen.

“Meskipun nantinya akan ada rangkaian tersendiri. Secara khusus sidang paripurna ini mungkin yang terakhir untuk saya sebagai Bupati Malinau. Maka dari itu saya mohon izin menggunakan kesempatan ini menyampaikan ucapan-ucapan dan ajakan, harapan, motivasi, semangat dan dorongan kepada kita semua. Sekali lagi untuk kita menjalankan tugas dalam pengabdian kita masing-masing,” imbuhnya. (PU1)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment