News Peristiwa

Vaksinasi Covid-19, Dandim 0910/Malinau Minta Masyarakat Tidak Takut dan Ragu

Pelangi Utara, MALINAU – Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos M.Han Bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta perwakilan tokoh masyarakat.menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahapan I milik Sinovac, di Lobby RSUD Kabupaten Malinau Pada Selasa (9/2/2021) pagi.

Tak tersirat rasa takut ataupun khawatir diwajahnya saat dokter yang bertugas menyuntikkan vaksin di lengan pria berperawakan gempal ini.

Usai menerima suntikan, Letkol Inf Sofwan Nizar menuturkan, penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu edukasi kepada masyarakat, dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemi sejak 2020 lalu.

Selain itu dengan keberadaanya sebagai salah satu penerima vaksin, dapat menepis isu miring yang beredar ditengah masyarakat yang masih meragukan keberadaan Vaksin Covid-19 yang rencananya juga disuntikkan kepada sejumlah masyarakat di Kabupaten Malinau.

“Pencanangan vaksinasi secara nasional di kabupaten Malinau hari ini, salah satu tujuannya ialah memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Malinau bahwa vaksin yang di gunakan oleh pemerintah itu sudah dinyatakan aman dan halal,” ujar perwira berpangkat Melati Dua ini kepada awak media yang hadir menyaksikan tahapan vaksinasi.

Pun dirinya mengharapkan masyarakat yang telah terdaftar menerima vaksin, untuk tidak takut dan ragu saat akan menerima suntikkan vaksin dari petugas medis.

“Saya Selaku Dandim 0910/Malinau mengharapkan kepada masyarakat, untuk tidak takut ataupun ragu untuk mendapat vaksin (Covid-19). Sehingga, tidak ada lagi masyarakat kabupaten Malinau yang sudah terdaftar tapu tidak mendapatkan vaksinasi,” lanjutnya.

Meski begitu, walaupun nantinya vaksin Covid-19 telah dilaksanakan menyeluruh, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagai salah satu cara dalam.memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Tegas Dukung AHY, Yansen TP : Hama Harus Dibuang

“Saya harapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan selalu prinsip 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, walaupun nantinya vaksin sudah di salurkan kepada masyarakat sesuai daftar yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (PU1)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment