Peristiwa Politik

Tegas Dukung AHY, Yansen TP : Hama Harus Dibuang

Pelangi Utara, TANJUNG SELOR – Banyaknya gejolak politik yang menerpa Partai Demokrat ternyata tak menyurutkan semangat dan solidaritas para kadernya di daerah. Salah satunya di Kalimantan Utara.

Ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara), Dr Yansen TP M.Si, seluruh kader partai yang berada di desa dan RT di Kaltara, mendukung sepenuhnya langkah tegas yang dilakukan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memecat kader-kader yang ingin melakukan aksi kudeta terhadap kepemimpinannya. Pun dirinya beranggapan, apa yang dilakukan oleh kader yang ingin melengserkan AHY dari pucuk pimpinan merupakan Hama yang merusak tanaman.

“Diibaratkan tanaman terkena penyakit hama, maka harus segera dibuang penyakitnya. Tidak perlu takut, khawatir ataupun bimbang. Oleh sebab itu saya berharap partai sudah harus tegas kepada mereka (oknum kader) yang merusak partai ini,” tegasnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (27/02/2021).

“Untuk itu, kami jajaran Partai Demokrat Kaltara tegas mendukung sepenuhnya AHY menuntaskan persoalan ini dan menurut saya sebaiknya mereka (kader yang ingin kudeta) itu diberhentikan saja, dipecat saja dari Partai Demokrat dengan cara terhormat. Karena kita juga menghargai mereka sebagai orang yang pernah berkiprah di Demokrat,” lanjutnya.

Yansen menyilakan kepada oknum kader tersebut untuk mencari jalan yang terbaik dan meminta untuk tidak mengganggu Demokrat, karena Demokrat sudah bagus dan sudah menjadi bagian terbaik dalam konstelasi politik nasional di bawah kepemimpinan AHY.

“Jadi jangan lagi diganggu. Itu merugikan kita semua. Kalau berambisi, jangan di Demokrat lagilah. Sekali lagi, kalau berambisi jangan di Demokrat lagi. Silakan buat partai lain atau ke partai yang lainnya saja,” pintanya tegas.

Baca Juga :  Dikunjungi Anggota Komisi IX DPR-RI, Wagub Yansen Paparkan Masalah Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Dirinya menjelaskan, sebagai sebuah organisasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), siapa saja dapat masuk bergabung ataupun berhenti dan keluar dari Partai Demokrat, asalkan semuanya melalui proses yang baik dan menjunjung etika.

“Tapi kalau dia masuk dengan paksa dan tidak sopan, ya harus disikapi juga. Kita keluarkan saja dengan paksa seperti mengeluarkan orang yang tidak sopan masuk rumah orang,” sambungnya.

Menurutnya, momen diketahuinya upaya kudeta terhdap AHY melalui Konferensi Luar Biasa (KLB) merupakan kesempatan terbaik bagi partai berlambang Bintang Mercy ini untuk menjaga tren elektabilitas yang semakin naik, dengan bertindak tegas kepada oknum-oknum yang dapat merusak citra partai. Terlebih, oknum-oknum yang menentang hasil kongres 2020 lalu kini sudah menampakkan dirinya melalui beragam upaya kudeta.

“Kami (DPD Kaltara) tegas, tidak ada alasan sedikit pun untuk mengkoreksi hasil kongres (2020). Itu hasil kongres yang sudah sah secara kelembagaan institusi Partai Demokrat dan bahkan sah secara pemerintah, karena diakui oleh pemerintah,” ujar pria yang akrab disapa YTP.

“Saya kira apa yang dihasilkan dari Kongres Tahun 2020 lalu sudah sah. Jadi tidak mungkin kami mengabaikan (hasil kongres) itu. Tunggulah tahun 2025 (kongres berikutnya). Kalau berani, ayo mari (mencalonkan diri), bertarunglah di situ. Itu yang dewasa. Jangan kita mengacaukan yang sudah baik ini,” tantangnya.

Bukan tanpa alasan dirinya menjunjung hasil keputusan Kongres 2020 lalu, selain sudah sah secara administrasi dan aturan partai, dirinya menilai kepemimpinan AHY sudah bagus dengan melihat prestasi capaiannya selama memimpin Satu Tahun belakangan ini. Meskipun dikatakan bahwa AHY anak muda, tapi dirinya beranggapan AHY mampu memimpin partai dengan baik, bahkan kekuatan partai semakin menggeliat naik dan terus produktif.

Baca Juga :  Cegah COVID-19, Pengawasan Prokes di Sekolah Terus Dilakukan

“Meskipun berjiwa muda, AHY dengan elegan penuh kharisma melakukan sillahturahmi kepada para tokoh nasional dan pemimpin partai besar di Indonesia. Itu bukti kalau AHY merupakan pemimpin yang berjiwa besar, berpikir besar dan bertindak besar,” ungkap YTP.

Bahkan dirinya tak ragu mengungkapkan beragam prestasi dan pandangan politik AHY selama menahkodai Partai Demokrat. Baik pandangan nasional tentang berbagai pembahasan produk-produk negara di DPR RI. Demokrat dengan tegas menyampaikan sikapnya. Kemudian Demokrat melalui AHY juga memberi pandangan-pandangan tentang perjalanan negara kepada pemerintah.

“Kemudian bagaimana memimpin gerakan nasional menghadapi Covid-19, AHY juga luar biasa. Karena Partai Demokrat salah satu partai yang sangat efektif menjalankan gerakan peduli nasional untuk menghadapi Covid-19. Demikian juga penanganan bencana alam lainnya. Itu tak lain dari buah pemikiran seorang AHY. Jadi, tidak ada alasan DPD Demokrat Kaltara dan kader-kadernya tidak mendukung AHY memimpin Demokrat,” ujarnya.

“Saya kira suatu hal yang tentu tidak semudah yang kita ucapkan memimpin partai membuat gerakan besar seperti itu. Oleh sebab itu, tegas kami mendukung AHY sepenuhnya. Kemudian juga mendukug menyikapi dengan tegas setiap pelaku-pelaku yang merusak ketenteraman dalam Demokrat,” pungkas YTP. (PU2)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment