News Peristiwa

Inisiasi Coffe Morning, Gubernur dan Wagub Ingin Wujudkan Harmonisasi Forkopimda

Pelangi Utara, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menggelar Coffe Morning bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltara di Lantai I Kantor Gubernur Kaltara, Jumat (12/03/2021) pagi.

Diiringi alunan lagu nan merdu, acara yang diinisiasi Gubernur Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP ini, dimulai dengan menyantap menu sarapan pagi sembari berdiskusi santai yang kerap diselingi tawa.

Kepada para tamu undangan yang hadir Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang mengungkapkan, Coffee Break Pemprov bersama Forkopimda di Provinsi Kaltara ini untuk mewujudkan harmonisasi serta sinergiritas yang baik dalam menjalankan tugas di Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara.

Dirinya juga menuturkan Coffee Morning bertujuan guna saling mengisi kekurangan antar Forkopimda. Dengan harapan, dapat memberikan jaminan keamanan dan kesejahteraan kepada masyarakat Kaltara.

“Senang rasanya bisa berkumpul bersama pagi ini. Saya berharap Coffee Morning ini dapat berkelanjutan dengan cara berpindah-pindah dari kantor Forkopimda satu ke kantor lainnya. Agar kita saling tahu sambil saling menyampaikan aspirasi dan hal penting lainnya untuk masyarakat Kaltara,” kata Zainal dalam sambutannya.

“Kita juga ingin menunjukan bahwa kita taat akan SKB (surat keputusan bersama) Tiga menteri bahwa di hari terjepit ini kita tetap bekerja sesuai keputusan pemerintah,” ujarnya.

Usai mengakhiri sambutannya, dalam kesempatan itu, mantan Wakapolda Kaltara ini pun menghibur para tamu dengan menyumbangkan satu tambang lagu asal Manado, Sulawesi Utara.

Agenda coffe morning ini pun disambut antusias oleh unsur Forkopimda Kaltara, salah satunya ialah Ketua DPRD Kaltara, Noorhayati Andris uang dalam sambutannya mengapresiasi agenda yang digagas oleh Zainal-Yansen.

“Terima kasih kepada gubernur dan wakil gubenur. Ini awal yang baik. Kita tidak bisa sukses tanpa bergandengan tangan,” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Dukung Program Pemkot Mendistribusikan Minyak Goreng Guna Penuhi Kebutuhan Warga

Sementara Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono mengatakan untuk mencapai keberhasilan tidak mungkin berjalan sendiri.

“Kita perlu bersinergi, saling mengisi dan saling bergandengan tangan. Jangan saling mencari kesalahan. Mari kita gelorakan. Membangun itu semua harus terlibat untuk kesejahteraan dan keamanan masyarakat Kaltara,” kata Bambang.

Adapun Forkopimda lain yang turut hadir dalam acara penuh keakraban ini, Danrem 092/Maharajalila Tanjung Selor, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kaltara, Danlanud Anang Busra Tarakan, BNNP Kaltara dan banyak lainnya. (IST/PU2)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment