News Peristiwa Politik

Wujudkan Perubahan Maju dan Sejahtera, Yansen TP: Harus Kita Kerjakan Bersama

Pelangi Utara, TANJUNG SELOR – Membangun sebuah daerah maupun negara tentu harus dilakukan dengan kebersamaan semua elemen, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. Hal itulah yang disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si saat memberi arahan pada apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Senin (15/03/2021) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengharapkan kebersamaan kita, tidak hanya kebersamaan fisik, tapi kebersamaan dalam cara kita berpikir dan cara kita berbuat,” ujar Wagub Yansen TP sembari berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kaltara untuk menjadi contoh yang baik dalam membangun kebersamaan di pemerintahan.

Kebersamaan yang dimaksudnya ialah, bagaimana pimpinan instansi dan organisasi perangkat daerah (OPD) mampu membangun kebersamaan dalam OPD-nya masing-masing hingga tingkatan eselon III serta eselon II membangun kebersamaan dengan stafnya masing-masing.

“Jauhkanlah perbedaan-perbedaan pandangan terhadap sebuah masalah, berusahalah mencari solusi dari sebuah masalah. Karena, pekerjaan kita seperti yang kita pahami dan kita mengerti, kita sedang berkerjasama menyelesaikan suatu tugas, mengerjakan tugas-tugas bangsa dan negara. Oleh sebab itu harus ada kebersamaan,” tegasnya.

“Kalau bicara kebersamaan harus saling menerima, saling memberi. Ini yang sangat penting dalam organisasi,” sambung Pria kelahiran Pa’Upan, Krayan ini.

Pun dirinya yakin dan percaya, Provinsi Kaltara akan kokoh dan kuat jika seluruh elemen masyarakatnya mampu berkerjasama. Terlebih para ASN di lingkungan Pemprov Kaltara.

Seperti halnya apel pagi, yang dianggap Wagub Yansen TP menjadi salah satu contoh bentuk kebersamaan yang dibangun dilingkungan ASN. Dirinya juga meyakini, jika para ASN telah menanamkan semangat dalam hati dan pikiran secara bersama-sama, maka pekerjaan berat apapun akan menjadi mudah.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Jadwalkan Ulang Agenda Reses

“Jadi ini penting kita bangun bersama, karena kita (ASN) adalah perekat persatuan bangsa. Kalau kita sebagai aparatur saja sudah tidak bisa bersama-sama, bagaimana dengan masyarakat, pasti akan sulit juga menyatukan diri,” lanjut ayah Empat Orang anak ini.

Untuk itu, pria yang akrab dengan julukan YTP ini berharap ASN Pemprov Kaltara dapat mewujudkan harmonisasi dalam kebersamaan menyelesaikan tugas dan kewajiban. Sehingga apa yang menjadi harapannya bersama Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum, dapat segera terwujud.

Satu diantaranya ialah menjadikan Provinsi Kaltara sebagai sebuah pemerintahan, dapat berperan melakukan pembinaan pada pemerintah kabupaten/kota di Kaltara, dan menyatukan spirit masyarakat membangun Kaltara di daerahnya masing-masing. sebagai simbol kebersamaan guna mewujudkan Kaltara berubah, maju dan sejahtera.

“Ini yang harus menjadi roh dan semangat dari pemerintahan provinsi ini, karena kita ingin mewujudkan perubahan maju dan sejahtera. Jadi, harus kita kerjakan bersama-sama, tidak mungkin tidak. Mari mulailah bangun kebersamaan yang baik dan benar di setiap instansi di mana kita semua berada,” pungkasnya. (PU1).

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment