News Peristiwa Politik

Sambangi Mapolda Kaltara, YTP: Kami Ambil Sikap Tegas

Tanjung Selor, PELANGI UTARA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si bersama jajaran pengurus DPD dan semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Rabu (23/03/2021) bersilaturahmi ke Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan kepengurusan Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah pengurus yang sah, sesuai aturan hukum negara dan anggaran dasar serta anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

“Pertama-tama bentuk tanggung jawab kami sebagai pengurus partai yang sah sesuai aturan hukum negara dan peraturan organisasi partai. Jadi dalam hal ini kami tentu bertanggung jawab terhadap keberadaan partai ini di tengah-tengah masyarakat Kaltara,” ungkap Yansen TP usai berkunjung ke Markas Polisi Daerah (Mapolda) Kaltara.

Kunjungan ini sendiri dikatakan Yansen merupakan keinginan Partai Demokrat Kaltara, guna menciptakan suasana politik di Kaltara tetap aman dan kondusif.

“Kami harus menyampaikan harapan kepada pemerintah, khususnya aparat keamanan dalam hal ini Polda. Bahwa kami mengambil sikap tegas terhadap pihak-pihak yang membuat kekisruhan partai di Kaltara ini,” terang Yansen TP.

Pun pria yang juga mengemban amanah menjadi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kepengurusan AHY ini menegaskan, pengurus DPD dan DPC se-Kaltara tidak ada yang berafiliasi pada Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang yang dianggapnya inkonstitusional.

“Kalau ada (yang berafiliasi), kami tidak akan diam. Inilah yang harus kita waspadai, jangan sampai kemudian menimbulkan konflik,” kata pria kelahiran Pa’Upan, Krayan Selatan, Nunukan 61 tahun silam ini.

Dirinya meyakini, kegaduhan yang terjadi saat ini akibat inisiatif segelintir orang yang mementingkan kepentingan pribadi, bukan kepentingan partai ataupun masyarakat. Sebab selama ini dirinya yakin, Partai Demokrat tidak memiliki masalah dan berjalan sesuai aturan hukum negara dan AD/ART partai.

Baca Juga :  Anggota Komisi III DPRD Samarinda Minta Pengawasan Infrastruktur Lebih Detail

“Nah ini yang harus kami sikapi. Siapapun orang di luar organisasi dan bukan bagian kader Demokrat mencoba menciptakan situasi (kisruh) di Kaltara, itulah orang yang ingin merusak dan mengganggu kondusifitas daerah (Kaltara) ini,” ungkapnya.

Untuk itu, kepada para oknum yang ingin membuat kekacauan dan memecah belah partai berlambang Bintang Mercy di Kaltara, dimintanya untuk berpikir ribuan kali. Sebab ia meyakini kehadiran partainya di Bumi Benuanta tidak merugikan.

Bahkan dengan adanya gejolak yang terjadi saat ini, semakin menjadikan partai peraih suara terbanyak di Kaltara itu semakin solid dan bersemangat.

“Di Kaltara, (partai) Demokrat tetap utuh dan setia sebagai partai yang memperoleh suara terbesar di Kaltara. kami punya tanggung jawab menjaga konstituen itu,” kata Wakil Gubernur Kaltara periode 2021-2024 ini.

“Jadi untuk itu saya harapkan kepada siapa saja yang ingin merusak suasana di Kaltara, ya akan berhadapan dengan kami semua di semua daerah,” pungkasnya, sembari melontarkan ketegasan pada pengurus DPD dan DPC Demokrat Kaltara. “Betul ya?”

“Siap!” sahut para kader yang turut serta mendampingi Yansen di Mapolda Kaltara. (PU1)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment