News Peristiwa

Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Makassar, Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Pelangi Utara, TARAKAN – Umat beragama di Indonesia kembali berduka atas kejadian teror bom bunuh diri di Gereja Katedral, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang mengakibatkan belasan orang mengalami luka-luka, saat sedang merayakan misa Minggu Palma pada Minggu (28/03/2021) pagi, sekitar Pukul 10.28 Wita.

Atas kejadian tersebut Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri tersebut.

“Saya sangat mengecam keras atas tindakan bom bunuh diri yang terjadi di sekitar Gereja Katedral Makassar,” katanya.

Dirinya turut menyampaikan duka cita mendalam atas insiden yang terjadi di kota kelahirannya itu. Serta berharap para korban bisa segera pulih.

“Semoga para korban dari tindakan bom bunuh diri itu diberikan kekuatan dan ketabahan, serta segera diberikan kesembuhan,” harap Gubernur Zainal.

Sebagai orang Nomor Satu di Kaltara, Zainal pun meminta peran aktif dari semua pihak dalam mengatasi aksi teror. Baik aparat keamanan, tokoh agama, serta masyarakat. Khususnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

“Nanti kita panggil mereka (FKUB) untuk membantu aparat penegak hukum dan Pemprov Kaltara guna menekan isu terkait bom di Makassar. Saya juga beraharap kepada siapa pun itu, untuk segera melapor pada aparatur penegak hukum, jika mengetahui ada kegiatan menyimpang,” ujar mantan Wakapolda Kaltara ini.

“Saya juga menghimbau kepada para tokoh agama di Kaltara untuk tidak mudah termakan isu terkait bom bunuh diri di Makassar. Begitu juga kepada masyarakat Kaltara, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sambungnya Zainal.

Data sementara dari keterangan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono diketahui korban dari aksi teror bom bunuh diri ini sebanyak 14 orang jemaat Gereja Katedral. Para korban mengalami luka pada bagian kepala, tangan, perut hingga kaki akibat terkena serpihan bom. (IST/PU1)

Baca Juga :  DPRD Samarinda Dukung Edy Mulyadi Diproses Secara Hukum

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment