News Peristiwa

Wagub Kaltara Minta Pejabat Serius Bina ASN

Pelangi Utara, TANJUNG SELOR – Memiliki tugas memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, Aparatur Sipil Negara (ASN) juga berperan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Maka dari itu, ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayananannya kepada masyarakat dan perlu memiliki tanggung jawab untuk mengerjakan tugas pokok dan fungsinya. Terlebih para ASN yang mengemban jabatan dalam pemerintahan.

“Saya harapkan kepada ASN, terutama para pejabat yang diberi penugasan seperti eselon II, eselon III, dan eselon IV agar benar-benar melakukan pembinaan terhadap seluruh ASN. Menyesuaikan tugas kita dalam rangka mewujudkan visi daerah Provinsi Kalimantan Utara,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP saat memimpin apel pagi dilingkungan Pemerintahan Provinsi Kaltara, Senin (29/03/2021).

Memiliki segudang pengalaman sebagai birokrat, Mantan Bupati Malinau Dua Periode ini mengatakan, kepemimpinan yang baik tercermin pada keberhasilan instansi dalam melaksanakan program. Sebab menurut Wagub Yansen, nilai-nilai seorang pemimpin terlihat dari cara seorang pemimpin mengatasi hambatan atau permasalahan pada instansi yang dipimpin.

“Tolong lakukan pembinaan sebaik-baiknya. Karena gambaran yang terjadi di instansi masing-masing itu adalah kehormatan saudara (pemimpin OPD). Oleh sebab itu saya mengharapkan komunikasi horizontal dan vertikal secara harmonis di setiap instansi,” tegas Wagub Yansen.

Dirinya berkeyakinan, jika semua instansi menyatukan kekuatan yang dimiliki maka capaian kerja akan menjadi lebih baik dari hari ke hari, karena terus dievaluasi dan diperbaiki.

Selain memberikan arahan pada seluruh ASN Pemprov Kaltara, pada apel pagi itu Wagub Yansen juga mengingatkan arahan Gubernur Kaltara mengenai penggunaan batik daerah, dan wajib menggunakan produk lokal pada konsumi kegiatan diinstansi, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Sorot Pemberdayaan Perempuan dalam Peringatan Hari Kartini

Sebab, dalam waktu dekat Provinsi Kalimantan Utara akan masuk dalam kerangka kebijakan daerah, yang disusun dalam peraturan gubernur dan peraturan daerah, yang akan menjadi pedoman bagi masyarakat Kaltara di kabupaten/kota.

“Mari kita ajak seluruh masyarakat Kalimantan Utara menyukseskan semangat menggunakan produk daerah. Mari kita punya semangat itu,” pungkasnya.(IST/PU1)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment