News Olahraga Peristiwa

YTP Pimpin KORMI Kaltara, Hayono Isman: Kaltara Miliki Potensi

Pelangi Utara, TANJUNG SELOR – Ketua Komisi Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dijabat oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Dr Yansen TP, M.Si, usai dilantik dan diambil sumpah janjinya, bersama para pengurus lainnya pada Selasa (30/03/2021) pagi, di Tugu Cinta Damai, Tanjung Selor, Kalimantan Utara

Prosesi pengukuhan dan pelantikan ini sendiri dilakukan langsung oleh Ketua Umum KORMI Nasional Haryono Isman, dengan disaksikan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara Norhayati Andris, Sekretaris Provinsi Kaltara Suriansyah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara M. Nasir, Bupati Bulungan Syarwani, Bupati Malinau Dr Topan Amrullah, Ketua dan Wakil Ketua Penggerak PKK Rachmawati Paliwang dan Ping Yansen, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Yansen TP yang juga menjabat Wagub Kaltara menuturkan, KORMI hadir sebagai wadah yang menaungi masyarakat untuk menggalakan kembali olahraga tradisional di Kaltara.

“Dengan kehadiran KORMI di Kaltara saya mengharapkan untuk menggiatkan kembali dan menghidupkan gairah semangat olahraga tradisional di Kaltara,” ujar pria 61 tahun ini.

Pun Wagub Yansen menjelaskan, prosesi pelantikan yang diadakan secara terbuka ini bermaksud untuk transparansi terhadap masyarakat. Terkait pelantikan Ketua dan Pengurus KORMI Provinsi Kaltara.

“Biasanya pelantikan itu diadakan di gedung, tertutup. Ini kami inisiasikan agar acara pelantikan diadakan di lapangan terbuka. Karena KORMI adalah milik masyarakat, jadi masyarakat dapat menyaksikan organisasi yang mewadahi dan menghidupkan dunia olahraga Tradisional di Kaltara,” lanjutnya lagi.

Selain itu, Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman mengungkapkan rasa suka citanya atas semangat dan antusiasme masyarakat Kaltara. Menurutnya, Kaltara memiliki potensi besar, dalam memajukan Indonesia melalui gerakan olahraga tradisional.

Baca Juga :  Lagi, Demokrat AHY Menang Atas Gugatan KLB Deli Serdang

“KORMI Nasional melihat Kaltara memiliki potensi yang luar biasa. Membangun Sumber Daya Manusia Indonesia, melalui olahraga rekreasi dan olahraga masyarakat. Meski Kaltara merupakan provinsi ke-34 di Indonesia. Namun semangatnya pada pagi hari ini sangat luar biasa,” ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia tersebut

Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang juga menyampaikan kebahagiaannya atas pelantikan Ketua dan pengurus KORMI di Provinsi Kaltara. Dirinya mengaku, momen pelantikan KORMi ini merupakan bagian berharga yang telah ditunggu-tunggu sejak satu tahun lalu.

 

“Saya sangat bangga dan terharu. Karena pagi ini kita sudah memiliki Ketua Umum KORMI Kaltara, pyang sejak tahun lalu kami tunggu-tunggu,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Kaltara membuka acara Festival Olahraga Kreasi yang rencananya diadakan delama Dua hari mendatang pada tanggal 30-31 Maret 2021

“Dengan mengucapkan basmallah, Festival Olahraga Rekreasi Daerah Pertama Tahun 2021, saya nyatakan resmi dibuka,” pungkas Gubernur Zwinal (IST/PU1)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment