Uncategorized

Gali Atlet Hingga ke Desa, Gubernur Zainal: Ini Olahraga Masyarakat

Pelangi Utara, TANJUNG SELOR – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara periode 2020-2024 resmi dinahkodai oleh Dr Yansen TP M,Si yang juga Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Hadir pada proses pelantikan pengurus KORMI Kaltara, sekaligus membuka Festival Olahraga Rekreasi Daerah 1 Tahun 2021di Tugu Cinta Damai, Tanjung Selor, Selasa (30/03/2021) pagi, Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang, SH, M.Hum berharap, olahraga rekreasi bisa mengangkat nama Kaltara ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Harapan saya dengan dilantiknya Ketua KORMI Kaltara, olahraga di Kaltara khususnya olahraga rekreasi, olahraga masyarakat bisa bergelora dan mengangkat Kaltara,” ucap Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang.

Salah satunya yakni melalui Festival Olahraga Nasional (Fornas), yang diselenggarakan Dua tahun sekali. Sehingga, dengan terbentuk dan disahkannya KORMI Kaltara, maka provinsi termuda Indonesia ini dapat mengirim perwakilannya untuk bersaing.

“Saya yakin, dengan geloranya olahraga rekreasi di Kaltara, banyak atlet-atlet potensial di Kaltara bisa kita ikut serta kan dalam Fornas tersebut,” ungkap mantan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltara ini.

Untuk pembinaan atlet, nantinya, masing-masing cabang olahraga (cabor) melaksanakan seleksi dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai provinsi.

“Harus digali mulai dari desa. Karena ini olahraga masyarakat. Misalnya, lomba layang-layang, lomba gasing, lomba egrang dan lainnya. Saya yakin ini potensi bagus untuk masyarakat Kaltara, supaya bisa memajukan olahraga, khususnya olahraga rekreasi dan mengangkat nama Kaltara di tingkat nasional,” pungkasnya. (IST/PU1)

Baca Juga :  Hanya 205 Km, Krayan-Malinau Perlu Empat Hari. Gubernur Segera Sampaikan ke Menteri PUPR

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment