News Peristiwa

Dikunjungi Gubernur dan Wagub, Ini Luapan Aspirasi Warga Desa Pulau Sapi

Pelangi Utara, MALINAU – Kunjungan Kerja Gubernur Zainal Arifin Paliwang dengan Wakil Gubernur Yansen TP bersama Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara, Hj Rahmawati Zainal dan Wakil Ketua TP-PKK Kaltara, Ping Yansen berlanjut di Kabupaten Malinau, Jumat (09/04/2021).

Pada kunjungannya di Bumi Intimung, Gubernur dan Wakil Gubernur dijadwalkan mengunjungi Desa Wisata Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang.

“Kami sangat bersyukur Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara mau berkunjung ke desa kami (Pulau Sapi). Dan kedatangan gubernur dan wagub Kaltara itu tidak kami sangka sebelumnya,” kata Kepala Desa Pulau Sapi, Otniel.

Hadirnya Gubernur Zainal dan Wagub Yansen, diakui Otniel, merupakan penghargaan tersendiri bagi warga Desa Pulau Sapi. Terlebih, banyak harapan yang diimpikan warga Desa Pulau Sapi bisa terwujud dengan hadirnya pimpinan tertinggi roda pemerintahan Provinsi Kaltara.

“Ada beberapa usulan yang kami sampaikan kepada pemimpin Kaltara itu, dengan harapan dapat diakomodir oleh Pemerintah Provinsi Kaltara. Salah satunya akses jalan yang baik menuju ke Pusat Pertanian Rakyat Sejahterah (PPRS),” ujar Otniel.

Bukan tanpa alasan, pencanangan PPRS yang terbagi Dua membuat sebagian warga mengalami hambatan saat ingin meningkatkan produktifitas.

“PPRS itu sudah dicanangkan Wagub Yansen TP saat menjabat Bupati Malinau, tapikan akses jalannya belum memadai. Sementara PPRS ini terbagi dua, ada di Desa Pulau Sapi dan ada juga yang harus menyebrang sungai,” jelas Otniel.

“selain itu, untuk meningkatkan pendapatan petani dari hasil panen, dibutuhkan akses jalan yang baik,” sambungnya.

Pun dirinya mengungkapkan kebijakan Gubernur Zainal dan Wagub Yansen terkait kearifan lokal yang memberikan dampak positif bagi pengrajin di Desa Wisata Pulau Sapi.

“Kebijakan itu sangat baik, meski pendatapan warga dari hasil kerajinan belum signifikan. Tapi kami sangat bersyukur, karena selalu ada saja permintaan batik khas Malinau. Justru pengrajinnya yang sering kewalahan memenuhi permintaan batik Malinau,” ungkapnya.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Minta Tindaklanjuti Apotek Yang Masih Menjual Obat Tak Layak Konsumsi

layaknya pepatah “Setali Tiga Uang,” Gubernur Zainal mengungkapkan, kehadirannya bersama Wagub Yansen TP di Malinau untuk menyerap aspirasi masyarakat. Baik dari tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda.

“Selain silaturahmi kami mau meyerap aspirasi secara langsung, jadi kami tidak mau mendengar kata orang, tapi mau melihat dan menyerap langsung,” beber Gubernur Zainal didampingi Wagub Yansen TP.

“Hasil dari kunjungan di Malinau ini akan ditindaklanjuti guna membangun Kaltara sesuai visi misi kami,” pungkas Zainal.

Sementara itu dilain tempat, Ketua TP-PKK Kaltara Hj Rahmawati Zainal bersama Wakil Ketua TP-PKK Kaltara, Ny Ping Yansen menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu pengrajin batik lokal dan pengrajin rotan yang ada di Desa Pulau Sapi. (IST/PU1)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment