News Peristiwa

Tinjau Kondisi Pasca Banjir, Ketua TP-PKK Kaltara: Tetap Jaga Kesehatan Ya

Pelangi Utara, MALINAU – Jajaran pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara mendatangi sejumlah desa yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Mentarang, Kabupaten Malinau yang terjadi pada Minggu (16/05/2021) lalu.

Kedatangan para pengurus TP-PKK Kaltara pada Rabu (19/05/2021) untuk melihat langsung kondisi pasca banjir dan memberikan sejumlah bantuan kepada para korban banjir di Desa Paking, Desa Long Bisai, Desa Pulau Sapi dan Desa Harapan Maju di Kecamatan Mentarang yang merupakan lokasi terparah akibat terjangan banjir.

Menyusuri jalanan yang dipenuhi lumpur pasca banjir, Ketua TP-PKK Kaltara, Rachmawati Zainal bersama Wakil Ketua TP-PKK Kaltara, Ping Yansen didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Malinau, Maylen Wempi mereka menyambangi satu persatu warga yang menjadi korban banjir dan melihat kerusakan yang disebabkan banjir disetiap sudut desa.

“Tetap jaga kesehatan ya, saya berharap kita semua dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini,” ucap Rachmawati kepada warga sembari memberikan santunan kepada warga.

“Ini ada sedikit sumbangan dan bantuan, semoga bisa bermanfaat untuk warga disini,” lanjutnya.

Rasa Syukur dan ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Dorlince, Kepala Desa Long Bisai, Kecamatan Mentarang atas bantuan yang antarkan langsung oleh TP-PKK Kalimantan Utara.

“Atas nama warga dan pemerintah desa, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur. Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi ladang amal bagi ibu Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur yang hadir bersama kami saat ini,” ujarnya.

Desa Long Bisai sendiri menjadi salah satu desa yang terkena dampak banjir paling parah. Terlebih, saat banjir melanda pemukiman ini, beberapa rumah warga turut hanyut terbawa arus banjir.

Bantuan kepada korban banjir Kabupaten Malinau ini sendiri adalah kali kedua yang dilakukan TP-PKK Kaltara, setelah sebelumnya penyaluran bantuan dilakukan Wakil Ketua TP-PKK Ping Yansen di kawasan Kecamatan Malinau Kota pada Senin (17/05/2021) lalu.A

Baca Juga :  DPRD Kota Samarinda Gelar Buka Puasa Bersama Pondok Doa Anak Yatim

Adapun bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai sebesar Rp 20 Juta, yang merupakan hasil urunan dari seluruh jajaran pengurus TP-PKK Kaltara. (mil/sur/kom/pu2)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment