Peristiwa Politik

Ping Yansen Nahkodai PDRI Kaltara

Pelangi Utara, TANJUNG SELOR – Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dibentuk. Pembentukan organisasi sayap Partai Demokrat ini merupakan rangkaian agenda Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Partai Demokrat DPD Kaltara yang berlangsung di Hotel Luminor, Tanjung Selor pada Selasa (29/06/2021) dan mantap menjadikan Ping Yansen sebagai Ketua PDRI Kaltara yang Pertama.

“Jadi sekarang baru kita bentuk untuk Provinsi Kaltara. Sebenarnya waktu kita masih gabung di Kaltim, ketua cabang di kabupaten sudah terbentuk. Namun karena Kaltara sudah pisah dan terbentuk jadi provinsi, maka dipandang perlu membentuk PDRI Provinsi Kaltara,” ujar Ping Yansen, sembari menjelaskan bahwa PDRI ada di semua tingkatan, mulai dari di Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan bahkan di anak cabang Partai Demokrat.

Sebagai organisasi sayap, PDRI memiliki visi untuk membangun masyarakat yang nasionalis dan religius. Visi tersebut tidak jauh dari induknya, Partai Demokrat yang merupakan partai nasionalis dan religius.

Wanita yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malinau ini juga menjelaskan PDRI juga memiliki beberapa biro yang nantinya memiliki tugas dan fungsi untuk membangun masyarakat.

“Mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, sosial, politik dan hukum itu semua tergabung. Jadi ada sekitar 14 biro yang kita bentuk dan peran perempuan sangat diharapkan di sini,” tuturnya.

Setelah terbentuknya PDRI Provinsi Kaltara, lanjut istri Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si ini, sesuai dengan ketentuan organisasi, pihaknya akan kirim susunan kepengurusan ke pusat untuk segera di SK-kan dan akan didaftarkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Minta Anak Muda Lakukan Hal Positif

“Dari mandat yang diberikan bahwa saya Ping Yansen dimandatkan untuk menjadi Ketua PDRI Provinsi Kaltara dan saya akan segera melengkapi teman-teman yang siap bergabung,” katanya.

“Alhamdulillah, puji Tuhan, tadi saya tanya apakah mereka siap bergabung di dalam kepengurusan ini dan semua menyatakan dengan semangat bahwa mereka siap,” ucapnya sembari menjelaskan masa bakti kepengurusan PDRI Provinsi Kaltara 2021-2026.

“Otomatis (PDRI) siap memenangkan Demokrat. Harus. Segera kita bentuk juga (PDRI) sampai ke cabang-cabang,” pungkasnya. (pu2)

 

 

 

 

 

 

 

 

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment