News Peristiwa Politik

Terpilih Aklamasi, Yansen Tak Tahu Dirinya Dicalonkan

Pelangi Utara, TANJUNG SELOR – Dr. Yansen TP, M.Si kembali terpilih sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) pada Musyawarah Daerah (Musda) II DPD Partai Demokrat Kaltara yang digelar di Tanjung Selor, Selasa (29/06/2021).

Terpilihnya Wakil Gubernur Kaltara ini sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara periode kedua dilakukan secara aklamasi. Dimana, seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten/kota se-Kaltara membuat surat pernyataan yang disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Dirinya pun mengungkapkan, penunjukan dirinya sebagai calon Ketua DPD Demokrat Kaltara periode ke-II merupakan salah satu beban yang harus ditanggungnya. mengingat, regenerasi kader-kader muda dalam tubuh partai dianggap sangat penting olehnya.

“Keputusan Musda II yang mengusulkan saya sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara secara aklamasi sebenarnya menjadi beban bagi saya. Karena seharusnya saya bisa memberikan kesempatan kepada kader-kader yang lain. Sebab keberhasilan dalam sebuah organisasi itu adalah, kaderisasi yang akan memunculkan para pemimpin,” urai Yansen TP,

Pun dirinya tidak mengetahui jika para kader Demokrat Kaltara kembali mengusulkan dirinya sebagai calon Ketua DPD Demokrat Kaltara pada masa Bakti 2021-2026

“Pengambilan keputusan mencalonkan saya secara aklamasi ini di luar pengetahuan saya. Jadi mereka (kader) yang membawa ke DPP dan memutuskan di forum musda ini. Tapi saya kira ini menunjukkan kedewasaan berdemokrasi,” katanya.

Selain itu, pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini juga memberi apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan Musda yang rencananya diselenggarakan dengan sistem tatap muka, menjadi secara virtual. Mengingat para pengurus dari DPP tidak bisa hadir langsung di lokasi Musda akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Berharap Anggaran Penanggulangan Pandemi Digunakan dengan Maksimal

“Ini menjadi surprise bagi saya. Karena akhirnya Musda ini bisa menjadi contoh untuk penyelenggaraan berikut-berikutnya. Dimana Demokrat Kaltara bisa menyelenggarakan model (virtual) seperti ini,” tuturnya.

Dengan telah dilaksanakannya Musda II Demokrat Kaltara, ia berharap kedepannya seluruh partai politik di Kaltara juga bisa melakukan hal yang sama. Sebab, berbeda dalam menjalankan visi dan misi politik masing-masing, tapi kepentingan partai tetap sama, yaitu untuk kepentingan masyarakat Kaltara.

“Harapannya, kita jangan membenturkan kepentingan dengan cara-cara yang tidak menyenangkan. Karena, sekali kita melakukan kesalahan. Jika kita tidak berupaya memperbaikinya, maka kesalahan itu akan semakin besar,” tuturnya. (pu1)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment