News Peristiwa

Kaltara Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Guvai Semaring

 

Pelangiutara.com – Memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76, Desa Bawang Kalimantan Utara mengadakan upacara pengibaran bendera secara khidmat di puncak gunung Yuvai Semaring Kecamatan Krayan. Upacara tersebut dipimpin oleh Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan.

Inspektur dalam upacara ini adalah Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Frs. Bambang Kristyono, M.Hum. Kemudian turut hadir pula Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zadma. S.I.K dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara dan ASN Polda Kaltara.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan bersamaan dengan dinyanyikannya lagu nasional Indonesia, bendera dengan ukuran 15 kali 10 meter terbentang dan dapat dilihat dari 7 desa yang berada dibawah gunung Yuvai Semaring.

Wakil Gubernur Kaltara, Yansen menyatakan bahwa ini adalah kali pertama pengibaran bendera dilaksanakan di puncak gunung Guvai Semaring. Yansen juga menambahkan bahwa masyarakat Indonesia haruslah mempertahankan jati diri sebagai anak bangsa dan ikut andil dalam pembangunan di Indonesia.

Meskipun demikian upacara bendera tidak berlangsung lama akibat adanya pandemi Covid-19, para peserta upacara juga diarahkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19

(ist/jw-kk)

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda : Percepatan Revisi Perda Perlindungan Terhadap Anak

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment