News Peristiwa

Komisi III DPRD Harapkan Pembangunan Infrastruktur Samarinda Sebagai Penyangga IKN

PelangiUtara.com – Komisi III DPRD Kota Samarinda, menanggapi langkah pembangunan infrastruktur yang direncanakan oleh Pemerintah Kota Samarinda sebagai penyangga IKN dengan melalui skema Kerja Sama dan Badan Usaha (KPBU).

Sekretaris Komisi III, Novan Syahronni Pasie menyatakan, Kaltim yang akan menjadi Ibu Kota Negara dengan Samarinda sebagai kota penyangga ditekankan untuk mempersiapkan sesgala sesuatu untuk menunjang rencana pembangunan infrastuktur di ibu kota provinsi tersebut.

Rencana yang diwadahi oleh Pemerintah Kota Samarinda dinilai tepat dengan 5 skema proyek yang telah direncanakan untuk membangun infrastuktur.

Novan juga mengatakan hal ini perlu dikaji lebih lanjut karena dinilai menguntungkan ibu kota provinsi dengan langkah pemerintah kota yang juga meminta dukungan pembiayaan dari pemerintah pusat.

Ia menenakan perencanaan ini di Kota Samarinda agar tidak tertinggal jauh dari segi pembangunan infrastuktur dengan kota/kabupaten lainnya yang ada di Kaltim. Hal ini ia inginkan sebagai bentuk mobilisasi untuk menghadapi peningkatan penduduk yang datang dari pulau Jawa agar mereka bisa tinggal di Samarinda.

Berdasarkan dengan urgensi lima proyek  KPBU, Novan menyatakan hal ini merupakan gambaran visi misi dari Walikota dan Wakil Walikota Samarinda untuk membuat ibu kota provinsi ini menjadi kota pusat peradaban.

“Ya salah satunya dengan Smart City yang juga perlu penunjang-penunjangnya melalui lima infrastruktur yang direncanakan itu,” ungkapnya. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda Dukung Kota Samarinda Raih Adipura

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment