News Peristiwa

Komisi IV DPRD Samarinda Adakan Evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19

PelangiUtara.com – Komisi IV DPRD Kota Samarinda, adakan Rapat Hearing dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda mengenai Evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19, dan Masalah Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Kota Samarinda. Rapat ini berlangsung di Ruang Rapat Gabungan gedung DPRD Kota Samarinda, dan di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda. Selasa (12/10/2021)

Kepala Dinas Kesehatan Samarinda menyebutkan, kegiatan vaksinasi di Kota Samarinda berjalan dengan lancar dan permintaan vaksin sangatlah banyak, tercatat sekitar 4000-5000 dosis vaksin perharinya. Dengan lancarnya kegiatan vaksin di Samarinda, maka sangat diharapkan agar beberapa minggu kedepan PPKM di Kota Samarinda dapat turun level, dimana kini berada di level 2 diharapkan dapat turun menjadi level 1, serta diharapkan tidak ada lagi terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Tidak hanya berfokus pada kegiatan yang berbau Covid-19, tetapi juga banyak tugas-tugas lainnya seperti pelayanan ibu dan anak, pelayanan ibu hamil, dan lain sebagainya.

“Masalah covid ini adalah masalah yang harus diselesaikan bersama, tidak hanya oleh Dinas Kesehatan saja”, ujarnya

Damayanti selaku Komisi IV DPRD Kota Samarinda memberikan masukan kepada Dinas Kesehatan Kota Samarinda, untuk mengedukasi masyarakat Kota Samarinda mengenai kesehatan. Ia juga menyampaikan jangan sampai kita hanya berfokus pada penyakit Covid-19 saja tetapi kita lalai dan melupakan penyakit-penyakit lain seperti DBD dan penyakit lain yang sama-sama berbahaya.

Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sani Bin Husain juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

“Saya sangat mengapresiasi atas prestasi ini, dimana kita dapat turun menjadi level 1, Saya sangat apresiasi atas kerja keras Pak Kepala Dinas, Saya mewakili rakyat mengucapkan terima kasih atas pencapaian ini. Hal ini tak hanya prestasi biasa, tetapi ini bisa disebut suatu prestasi yang bersifat nasional”, ucapnya

Baca Juga :  Membahas Insentif Guru, Komisi IV DPRD Samarinda Menggelar RDP

Dalam hal ini Kepala Dinas Ksehatan Kota Samarinda berterima kasih kepada lembaga-lembaga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Samarinda yang telah ikut serta dalam dukungan dan bantuan serta arahannya dalam menanganan kasus Covid-19. (Pu/ist/jw)

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment