Ekonomi News Peristiwa

Komisi IV DPRD Samarinda Berharap Anggaran Penanggulangan Pandemi Digunakan dengan Maksimal

PelangiUtara.com – Melalui anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda memberikan catatan penggunaan anggaran penanganan pandemi Covid-19 yang dialokasikan pada APBD murni 2021 kepada Pemerintah Kota (Pemkot). Dana yang telah disiapkan untuk penanggulangan pandemi sekitar Rp 350 miliar hanya terpakai Rp 100 miliar.

Deni Hakim Anwar selaku anggota Komisi IV DPRD Samarinda berharap agar anggaran dapat dimaksimalkan untuk pemulihan ekonomi kota Samarinda pascapandemi, karena jumlah pasien Covid-19 yang ada dirumah sakit telah turun dibawah 20 persen.

Dengan menurunnya kasus Covid-19 ini diharapkan menjadi kesempatan masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial yang sebelumnya dibatasi, tetapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan serta tidak terlalu berkerumun.

“Semua kita sarankan kegiatan apapun itu yang berpotensi mengundang kerumunan massa tetap diperhatikan prokes nya jangan sampai abai,” ujarnya.

Ia juga mengatakan agar masyarakat kota Samarinda berfokus pada pemulihan ekonomi, seperti mensupport kegiatan berjualan dan UMKM serta mengikuti vaksinisasi yang sudah diprogramkan pemerintah  guna kekebalan tubuh. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  DPRD Kota Samarinda : Turnamen Ikamba Cup Dapat Memajukan Sepak Bola di Samarinda

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment