Ekonomi News Peristiwa

Komisi II DPRD Samarinda Minta Kerjasama Pemkot Untuk Tingkatkan PAD di Sektor Pariwisata

Laila Fatiha, Anggota Komisi II DPRD Samarinda.

PelangiUtara.com – Komisi II DPRD Samarinda minta Pemerintah Kota Samarinda dan Dinas Pariwisata bekerja sama untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata.

Peningakatan PAD dari periwisata ini disebut dapat dilakukan denga adanya inovasi melalui kerjasama destinasi wisata dengan pihak ketiga.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatiha megatakan bila dilihat dari keadaan pandemic Covid-19 di kota Samarinda cenderung menurun dan beberapa destinasi wisata di kota tepian sudah mulai dibuka dan banyak dikunjungi masyarakat.

“Untuk menunjang sektor pariwisata di kota Samarinda, Pemkot bisa berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk menunjang PAD di sektor pariwisata,” ujar Laila. Kamis (14/10/2021).

Namun Laila menekankan agar pembagian hasil kerjasama harus betul-betul diperhatikan, agar keuntungan bisa sama rata antara Pemkot dan pihak ketiga yang terkait. Menurutnya roda eknomi dari sektor pariwisata harus berjalan dan mendukung langkah dari Pemkot untuk membuka tempat-tempat wisata secara bertahap.

“Kita mengapresiasi dibukanya kembali pariwisata, ini dapat membantu ekonomi wisata, tetapi dalam kegiatannya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Gelar Reses Guna Memperjuangkan Aspirasi Warga

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment