News Peristiwa

Anggota Komisi II DPRD Samarinda Minta Sosialisasi E-Parking ke Masyarakat Harus Dilakukan

Novi Marinda Putri, Anggota Komisi II DPRD Samarinda.

PelangiUtara.com – Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda sedang mengembangkan pembayaran parkir dengan sistem E-Money, guna mencegah kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir.

Menanggapi hal ini Novi Marinda Putri selaku  Anggota Komisi II DPRD Samarinda mengatakan sangat mendukung langkah Pemkot dalam penerapan E-Parking. Menurutnya ini cara efektif untuk beralih ke sistem online.

“Saya sangat apresiasi sekali ya langkah Pemkot untuk mengembangkan pembayaran elektronik. Dengan begitu bisa menekan kebocoran PAD, dan kita bisa mengontrolnya,” ungkap Novi. Senin (1/11/2021).

Novi menambahkan bahwa dengan melancarkan renca tersebut Pemkot harus gencar dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait E-Parking yang baru saja di kembangkan ini. Ia juga mengatakan  sosialisasi ini  mungkin butuh melibatkan unsur lain seperti Influencer dan anak-anak muda.

Politisi dari Fraksi PAN ini menepis saat disinggung mengenai  adanya kebocoran PAD dari sektor parkir, pasalnya dari tahun ke tahun jumlah kendaraan semakin bertambah.

“ Kita bisa lihat dari penghasilan pajak yang dilaporkan, menurut saya dengan kendaraan yang ada di Kota Samarinda tidak sebanding dengan kasat mata saja kelihatannya,” tutupnya. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Warga Simpang Pasir Minta Keadilan Atas Laporan PT Insani Bara Perkasa ke Polisi

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment