News Peristiwa

Komisi IV DPRD Samarinda Dukung Pemkot Memberi Akses Internet Di Seluruh RT

Ahmad Sopian Noor, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda.

Pelangi Utara, SAMARINDA – Anggota Komisi IV, Ahmad Sopian Noor, mendukung adanya pemasangan wifi untuk akses internet di seluruh RT yang ada di Kota Samarinda.

Hal ini merupakan salah satu visi dan misi Wali kota Samarinda Andi Harun dan Wakil Walikota Rusmadi Wongso untuk menjadikan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

“Untuk menjadikan Samarinda sebagai Smart City Pemkot Samarinda harus banyak melakukan terobosan, salah satunya memudahkan masyarakat dalam mengakses internet, terlebih lagi saat ini zaman yang sudah serba digitalisasi,” Ujar Sopian.

Sopian menjelaskan, dengan adanya pemasangan wifi di seluruh RT di Kota Samarinda, bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses agar bisa digunakan untuk berbisnis merealisasikan kemajuan ekonomi masyarakat dan belajar bagi siswa yang sedang belajar secara virtual.

“Mnegingat kemajuan teknologi komunikasi untuk memperoleh informasi dengan mudah saat ini dengan adanya program WiFi gratis untuk di tingkat RT akan sangat membantu masyarakat, khususnya wilayah-wilayah yang sering blank spot, tentunya ini juga selaras dengan program Smart City Pemerintah Kota Samarinda,” Ungkapnya.

Selain itu, Sopian sudah membahas hal tersebut dengan Diskominfo dan instansi lain terkait usulan pemasangan jaringan internet di wilayah yang memiliki jangkaun internet yang rendah. Hal ini ia sampaikan agar segera dipasang akses internetnya di wilayah yang jangkauannya rendah tersebut dan diprioritaskan, karena wilayahnya berada jauh dari perkotaan. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  DPRD Samarinda Jadwalkan Ulang Agenda Reses

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment