News Peristiwa

Ketua DPRD Samarinda Gelar Kegiatan Rakerwil V Hingga Peresmian Taman Bebaya

Pelangi Utara.com – Ketua DPRD Kota Samarinda, H. Sugiono, SE, bersama Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, beserta 9 Wali Kota lainnya melaksanakan Rakerwil V Apeksi regional Kalimantan di Taman Bebaya pada Kamis, 4 November 2021 lalu.

Ketua DPRD sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini yang dihadiri oleh beberapa kepala daerah yang ada di Kalimantan dalam rangka mengikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSINDO) Regional Kalimantan Periode November 2021.

”Alhamdulillah bisa berkesempatan hadir dalam kebersamaan bersama pemimpin daerah yang luar biasa,” ujarnya.

Acara yang digelar kali ini turut melakukan kegiatan bersepeda menyisiri sungai Mahakam hingga melakukan penanaman pohon di Taman Bebaya. Acara ini juga sekaligus bertujuan untuk meresmikan Taman Bebaya sebagai tempat wisata baru di Kota Samarinda.

“Kegiatan APEKSINDO berkumpul 10 Wali Kota  yang di dalamnya juga ada Pak Wali Kota Bogor dan sembilan Wali Kota di kalimantan. Karena bertepatan dengan kita meresmikan Taman Bebaya ini,” ucap Andi Harun.

Andi Harun mengungkapkan alasan pemberian nama untuk Taman Bebaya sebagai pesan sakral yang menghubungkan sejarah pembentukan awal Kota Samarinda dari Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Hal ini ia sampaikan sebagai bentuk untuk masyarakat agar tetap mengenang sejarah agar tetap terjaga dari masa ke masa. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Gelar Reses di Samarinda Ulu

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment