News Peristiwa

Komisi DPRD II Keluhkan Persoalan Kinerja Bank BPR

Novi Miranda Putri, Anggota Komisi II DPRD Samarinda.

Pelangi Utara.com – Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Novi Miranda Putri keluhkan permasalahan kinerja yang dialami Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Novi menilai permasalahan tersebut datang dari internal, ia menyayangkan bila permasalahan internal tersebut tidak selesai hingga berlarut-larut akan menghambat produktivitas dalam roda perbankan yang mengganggu roda efektifitas bisa menimbulkan kerugian.

Meskipun permasalahan internal tersebut berada di kewenangan Wali Kota Samarinda, ia selaku anggota DPRD akan terus menjalankan fungsi pengawasan untuk penyelesaian sejumlah permasalahan di Bank BPR.

“Harus segera diselesaikan secara baik, agar ke depan Bank itu memaksimalkan pelayanannya kepada nasabah, tidak lagi berbenturan dan berkonflik di internal, akan berpengaruh terhadap semangat kerja,” Tegasnya.

Ia mendapat keterangan dari pihak manajemen BPR yang tidak sinkron di saat pertemuan hearing antar pihak BPR dengan jajaran Komisi II DPRD Samarinda.

Novi mengungkapkan, BPR mendapat dana segar setiap tahunnya, namun penyertaan modal yang disetujui untuk BPR selalui dikeluhkan mengalami kerugian.

“Heran juga, bagaimana ya pengelolaannya. Padahal pembiayaan UMKM itu lebih bagus,” ujarnya.

Selain itu, ia menilai Bank BPR sebagai perusahaan plat merah tidak membantu untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). BPR juga tidak memiliki program yang unggulan dan inovatif, sehingga akan diragukan bila dipercaya untuk diberi dana segar kembali. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda Dukung Kota Samarinda Raih Adipura

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment