News Peristiwa

Komisi II DPRD Samarinda Berharap Kebutuhan Air Bersih Warga Bisa Terpenuhi

Fuad Fakhruddin, Ketua Komisi II DPRD Samarinda.

PelangiUtara.com – Setelah ditutup selama 2 tahun, kini pemasangan sambungan instalasi air Perumdam Tirta Kencana kembali dibuka oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, (4/11/2021).

Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin sudah puluhan ribu antrean warga yang menunggu untuk intalasi sambungan air ini. Ia juga berharap setelah dibuka kembalinya sambungan instalasi air dapat menjadi sebuah solusi terhadap kebutuhan air bersih bagi warga Kota Tepian.

Ia juga berharap, setelah diresmikannya salah satu Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Sungai Kapih bisa menjadi tambahan pasokan air bagi masyarakat di sekitar wilayah jangkauan IPA tersebut. Meskipun kapasitas aliran masih tergolong rendah.

“Menurut masyarakat, selama satu minggu (IPA Sungai Kapih) beroperasi, yang sebelumnya air mengalir hanya saat siang, sekarang malam hari juga sudah mengalir, jadi ini yang menjadi dampaknya,”ujarnya.

Ia juga mengatakan pihaknya akan terus mendorong Pemkot Samarinda dan Perumdam Tirta Kencana untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat terhadap air bersih yang dinilai sangat penting bagi kebutuhan masyarakat. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Komisi I DPRD Samarinda Bagikan Sembako Bagi Daerah Yang Terdampak Banjir

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment