News

Komisi III DPRD Samarinda Ungkapkan Peresmian IPA Sungai Kapih Merupakan Langkah Luar Biasa Walikota Samarinda

Markaca, Anggota Komisi III DPRD Samarinda.

PelangiUtara.com – Anggota Komisi III DPRD Samarinda mendukung penuh langkah Wali Kota Samarinda untuk segera mengoprasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kecamatan Sungan Kapih.

Sebab, proyek yang hendak mendistribusikan air bersih 200 liter per detik di kawasan Sungai Kapih dan sekitarnya itu sudah bertahun-tahun mangkrak dan telah memakan banyak dana dari APBD Samarinda.

Markaca, anggota Komisi III DPRD Samarinda berpendapat bahwa peresmian IPA di Sungai Kapih yang dilaksanakan pada Kamis, 4 November 2021 lalu merupakan suatu langkah luar biasa yang dilakukan Wali Kota Samarinda.

“Karena sudah lama terbengkalai, puluhan miliar uang APBD mangkrak di sini. Atas prakarsa pak Wali Kota segera di aktifkan, jadi yang biasanya sering macet-macet InsyaAllah setelah IPA ini berfungsi masyarakat akan merasakan distribusi air PDAM yang nyaman. Terutama untuk masyarakat Sungai Kapih,” ujar Markaca. Jum’at (5/11/2021)

Markaca juga menjelaskan dengan diresmikannya IPA Sungai Kapih ini masyarakat bisa merasakan air bersih. Terutama di daerah-daerah pinggiran, di mana PDAM sudah terpasang namun belum ada sambungannya. Seperti di daerah Sambutan, Sungai Dama hingga Pelita IV.

Ia menyatakan bawaha tidak tau menau berapa pastinya anggaran yang telah dikluarkan dalam proyek ini. Yang pasti proyek yang sempat terbengkalai bertahun-tahun lamanya kini telah terselesaikan. Ia juga meminta kepada pihak PDAM atau yang kini bernama Prumdam Tirta Kencana Samarinda, agar mengambil sikap yang tepat dalam pelayanan air bersih ini.

Bahkan politisi dari Fraksi Gerindra ini tidak menepis bahwa saat ini Perumdam Tirta Kencana Samarinda telah berupaya memberikan pelayanan air bersih. Dirinya mengingatkan agar tidak terjadi lagi keluhan air keruh hingga macet oleh masyarakat yang telah menjadi pelanggan di masing-masing wilayah. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Kaltara Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Guvai Semaring

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment