News Peristiwa

Komisi I DPRD Samarinda Minta Tinjau Ulang Standarisasi Drainase Perumahan

Joni Sinatra Ginting, Anggota DPRD I Samarinda.

Pelangi Utara.com – Anggota DPRD I Samarinda, Joni Sinatra Ginting menanggapi kelayakan drainase yang kurang diperhatikan di perumahan Samarinda.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda sedang melakukan proyek drainase sesuai perintah Walikota Samarinda, Andi Harun untuk pengerjaan penanganan banjir. Jumlah anggaran proyek drainase tersebut dengan total anggaran sebesar Rp 41,3 Miliar.

Joni mendukung program tersebut karena dinilai mensejahterakan masyarakat yang terdampak banjir agar terus diminimalisir.

Ia juga tetap memperhatikan aktivitas developer perumahan yang dinilai kurang memperhitungkan standarisasi drainase yang tidak sebanding dengan luas wilayah perumahan.

“Semua developer perumahan belum melengkapi drainase. Saya bilang itu hanya akal-akalan saja dibuat kecil drainasenya hanya formalitas saja,” Ungkap Joni.

Joni juga meminta terhadap pihak dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, DInas PUPR dan Dinas Perizinan untuk meninjau perbandingan yang sesuai antara drainase dan kapasitas air karena pihak tersebut dinilai tidak pernah meninjau langsung ke lapangan secara langsung.

“Sebagai contoh, saya tinggal di perumahan Bumi Sempaja, itu drainasenya kecil sekali tidak sebanding dengan kapasitas air,” Pungkasnya. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Jembatan Gang Nibung Dibongkar, Afif Rayhan Harun: Jembatan Akan Dibangun Kembali Demi Keselamatan Warga 

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment