News Peristiwa

Komisi III DPRD Lakukan Sidak di Beberapa SPBU di Samarinda

PelangiUtara.com – Angkasa Jaya selaku anggota Komisi III DPRD Samarinda tengah melakukan pemeriksaan di sejumlah SPBU di Kota Samarinda guna meninjau masalah antrean truk solar. Pemeriksaan ini dilakukan di empat lokasi SPBU yang berada di jalan PM. Noor, SPBU Juanfa, SPBU Loa Bakung, hingga SPBU Samarinda Seberang.

Angkasa Jaya mengungkapkan hasil sidak tersebut ada  beberapa temuan beberapa hal yang tidak sesuai ketentuan. Angkasa Jaya sendiri telah mengetahui rekomendasi dari Pemkot Samarinda tentang pengalihan pengisian solar di beberapa SPBU sebagai solusi jangka pendek.

Dari hasil sidak yang dilakukan terungkap ada beberapa penemuan yang tidak sesuai dengan aturan. Angkasa Jaya sendiri mengaku telah mendapat rekomendasi dari Pemkot Samarinda terkait pengalihan pengisian solar yang ada di beberapa SPBU sebagai solusi untuk jangka pendek.

“Salah satu temuan di SPBU Loa Bakung ada dua tangki yang menjual BBM ilegal, tapi Pertamina sedang menyelidiki untuk kemudian diberikan sanksi pada SPBU tersebut,” kata Angkasa Jaya.

Rencananya Komisi III akan melaksanakan sebuah rapat lanjutan dengan pihak yang terlibat untuk membahas solusi serta memberikan saran dan rekomendasi kepada pemerintah berdasarkan temuan dari Komisi III.  (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Harap Walikota Lebih Manusiawi Terhadap Penertiban PKL

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment