News Peristiwa

Komisi III DPRD Samarinda Soroti Permasalahan Jalan Berlubang di Kota Samarinda

Jasno, Anggota Komisi III DPRD Samarinda.

PelangiUtara.com – Komisi III DPRD Samarinda prihatin atas kondisi  jalan raya yang keadaan berlubang dan rusak di beberapa titik. Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (23/11/2021).

Jasno menjelaskan  Pemkot Samarinda harus melakukan upaya agar tidak terkesan membiarkan kondisi jalan rusak tersebut dengan lebih responsif dalam melakukan perbaikan, pemkot  saling lempar, kita bilang itu wewenang provinsi, sedangkan provinsi mengatakan itu wilayah kota.

“Jangan saling menunggu, kan ada anggaran tanggap darurat, kalau sekiranya darurat silahkan dipergunakan untuk patching terhadap jalan berlubang itu,” tegasnya.

Anggaran Pemkot Samarinda  terbatas, Jasno menilai jalan yang masih berlubang bisa dilakukan patching kepada titik lubangnya.

“Menurut saya kita juga malu ketika ada tamu datang dan jalan kita berlubang,” ungkapnya.

Jasno  juga menyebutkan, beberapa jalan yang memiliki titik berlubang dan dianggap perlu untuk diperbaiki seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Panglima Batur, serta ruas jalan lainnya.

“Kalau di daerah lain jangankan di kota, kita masuk ke desa nya saja mulus-mulus jalannya, kita iri juga,” ucapnya.

DPRD Samarinda akan hearing atau dengar pendapat dengan PUPR terkait dan pemkot Samarinda pada anggaran APBD perubahan tahun 2021 sendiri telah mulai melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan dalam kota.

“Mudah-mudahan sebelum (APBD 2022) disahkan, kita bisa minta itu ke PUPR, sebelum tanggal 30 (November),” pungkasnya. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Raih Rekor Muri, Komisi I DPRD Samarinda Beri Apresiasi Pemkot

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment