News Peristiwa

Komisi IV DPRD Samarinda Sebut Tarif PCR Masih Tinggi

PelangiUtara.com – Komisi IV DPRD memberikan respon terkiat kebijakan pemerintah pusat yaitu menurunkan tarif pemeriksaan tes Polymeras Chain Reaction (PCR) menjadi RP 300 ribu di luar wilayah pulau Jawa – Bali.

Deni Hakim Anwar selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda menyampaikan dukungannya atas kebijakan terkait penurunan tarif PCR.

“Saya mendukung kebijakan pemerintah dalam menurunkan tarif PCR menjadi Rp 300 ribu di luar pulau Jawa – Bali,” ungkapnya

Namun Deni tetap mengkritik tarif PCR yang masih terbilang tinggi dan seluruh masyarakat belum bisa menjangkaunya. menurunya Kebijakan yang ditetapkan juga harus berdasar kepada kemampuan ekonomi masyarakat menengah kebawah.

Menurutnya masih ada upaya lain yang bisa dilakukan pemerintah agar tidak memberatkan masyarakat, terlebih jika tujuan PCR adalah untuk mendeteksi masyarakat yang terpapar Covid 19.

“Pemerintah seharusnya bisa memfasilitasi, sehingga tidak membebani masyarakat dan cukup dijadikan sebagai biaya tambahan saja,”kata Deni (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Komisi I DPRD Samarinda Wakili  DPRD Samarinda Dalam Kongres  Pemilihan Asosiasi PSSI Kaltim

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment