News Peristiwa

Program Probebaya Dinilai Terwujud Baik Oleh Anggota DPRD Samarinda

Markaca, Anggota Komisi III DPRD Samarinda.

Pelangi Utara-Program besutan Andi Harun, Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) yang dicanangkan untuk setiap RT (Rukun Tetangga) mendapatkan anggaran sebesar Rp100 juta dipastikan terlaksana dengan baik menurut Markaca, Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda.

Markaca mengatakan, pendistribusian dana ini akan dihibahkan ke 1.992 RT di Samarinda yang akan melaksanakan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Dana program Probebaya ini tidak hanya digunakan untuk pemberdayaan jangka pendek, tetapi juga jangka panjang untuk mengatasi masalah perekonomian dan masalah sosial yang ada di masyarakat

Ia menambahkan, progress pengimplementasian anggaran tersebut masih lebih banyak digunakn untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur daerah sekitar RT, namun nantinya anggaran tersebut juga akan digulirkan ke bidang sosial dan ekonomi.

Markaca yakin program ini akan terlaksana dengan baik. Memasuki tahun 2022, ia mengatakan anggaran murni akan segera bergeser ke sektor ekonomi, namun pembangunan dan perbaikan sarpras tetap berjalan.

Ia menutup pernyataannya dengan mengatakan Pemerintah Kota Samarinda akan menyiapkan tenaga pendamping khusus yang terlatih untuk mendampingi masyarakat yang melaksanakan program Probebaya.(Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda : RUU Sistem Pendidikan Nasional Tak Sejaterahkan Guru

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment