News Peristiwa

Menunggu Pertamina, BBM Premium Akan Didistribusikan Kembali

Pelangi Utara – Angkasa Jaya Djoerni, Ketua Komisi III DPRD Samarinda menyatakan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium akan di distribusikan kembali. Namun, pendistribusian tersebut masih harus menunggu pihak dari Pertamina.

Menurutnya, pendistribusian BBM premium di Samarinda diatur oleh Pertamina, sehingga pihaknya hanya bisa bergantung dan memonitor jalannya pendistribusian tersebut.

Ia mengatakan, menurut Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 117 tahun 2021 disebutkan bahwa pemerintah akan menghapus BBM jenis premium, namun hal itu dibatalkan secara tertulis oleh Presiden Joko Widodo pada 31 Desember 2021.

Lebih lanjut, ia mengatakan akan memonitoring setiap SPBU di Samarinda yang akan melakukan penyaluran BBM Premium. Sebelumnya, saat rencana penghapusan BBM premium akan dilaksanakan, SPBU di Samarinda masih menerima pasokan BBM jenis premium, namun tidak menjualnya dan masih menjual BBM jenis lainnya.

Pembatalan penghapusan ini menurutnya adalah kabar yang menggembirakan, karena masyarakat dengan ekonomi menegah kebawah membutuhkan BBM jenis premium. Hal ini dikarenakan BBM jenis premium jauh lebih murah dibanding jenis lainnya.

Angkasa Jaya juga menambahkan bahwa harga BBM premium akan tetap sama mengikuti aturan dari pemerintah. Ia berharap, pensitribusian BBM premium ini dapat terealisasikan dalam waktu dekat. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Komisi I DPRD Samarinda Menilai Kenaikan Pertamax Kurang Tepat

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment