News Peristiwa

Ketua DPRD Samarinda Sarankan Benahi Cagar Budaya Saat Ikuti Ziarah

Pelangi Utara – Sugiyono, selaku ketua DPRD Samarinda berkunjung ke makam walikota Samarida terdahalu serta makam La Mohang Daeng Mangkona dalam rangka HUT Samarinda ke-354.  Kunjungan ini juga bersamaan dengan Walikota Samarinda saat ini, Andi Harun.

Ia berkesempatan memimpin upacara dan mengheningkan cipta di Taman Makam Pahlawan Kusuna Bangsa. Setelah itu, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga ke makam walikota Samarinda terdahulu.

Semenjak tahun 1996, Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Oleh karena itu, Sugiono menyarankan agar komplek makam tersebut dapat dibenahi dengan lebih baik lagi. Hal itu diungkapkan saat ia berziarah ke makam Daeng Mangkona.

Ia berharap, pada tahun 2023, cagar budaya ini bisa diperbaiki sekitarnya termasuk pagar-pagarnya agar bisa dibangun lebih baik. Karena menurutnya, kawasan tersebut merupakan aset sejarah Kota Samarinda yang harus dilestarikan.

Momen kunjungan terseubut ditutup dengan harpannya untuk Kota Samarinda di hari jadi  ke-354. Ia berharap agar Samarinda bisa lebih maju dibawah kepemiminan walikota saat ini. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Samarinda Apresiasi Program Jeng Rinda Dan Harap Berkelanjutan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment