News Peristiwa

Cegah COVID-19, Pengawasan Prokes di Sekolah Terus Dilakukan

Pelangi Utara – DPRD Kota Samarinda mendukung adanya pembelajaran tatap muka 100 persen di Samarinda, hal tersebut karena sedang berjalan program vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Deni Hakim Anwar yang merupakan anggota komisi IV DPRD Samarinda menjelaskan bahwa, butuhnya dukungan dari pihak sekolah untuk dapat melakukan pencegahan COVID-19 di Samarinda.

Diminta juga, untuk protokol kesehatan pada setiap sekolah tetap mempertahankan agar dapat menjamin tidak adanya potensi penularan di lingkungan sekolah.

“Selain vaksinasi ini sebagai landasan, dasar-dasar seperti membentuk satgas di sekolah, mengintegrasikan UKS dengan Puskesmas.

Dijelaskan pula, perlunya perlakuan khusus dalam pemberian vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun,  sebab penerima vaksin ini adalah anak-anak. Diharapkan untuk setiap penyelenggara vaksin dapat membuat suasana yang nyaman saat berlangsungnya vaksinasi ini.

“Maka kemarin ketika pelaksanaan (vaksinasi) kita minta agar ada badutnya,” tegasnya.

Hal tersebut dilakukan agar dapat menghibur anak-anak sehingga dapat mengurangi rasa takut mereka. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Terbentur Regulasi, Bupati Malinau Siap Divaksin

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment