News Peristiwa

DPRD Samarinda Berikan Dukungan Adanya PTM 100 Persen

Pelangi Utara – Adanya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun sedang berjalan di Kota Samarinda sejak 17 Januari 2021.

Sekitar 80.000 jumlah siswa SD di Kota Samarinda telah ditargetkan mendapatkan vaksinasi yang akan dilakukan secara bertahap dari tiap sekolah per harinya.

Komisi IV DPRD Samarinda juga menyampaikan harapannya dengan diselenggarakannya vaksinasi COVID-19 untuk usia 6 hingga 11 tahun di Samarinda, dengan itu dapat mendukung terbukanya kesempatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Di Samarinda sejak bulan September 2021 dari SD sampai SMP belum bisa menerapkan PTM 100 persen maka hampir seluruh siswa yang telah melangsungkan PTM hanya sedikit dan sisanya masih dilaksanakan secara daring.

Oleh karena itu, Deni Hakim Anwar sebagai anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda memiliki harapan untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dapat dilaksanakan ke seluruh siswa SD di Samarinda, sehingga dapat menjalankan PTM 100 persen.

“Vaksinasi ini kita harapkan sebagai langkah untuk melakukan PTM 100 persen, karena bagaimanapun sesuai SKB empat menteri kita sudah diizinkan tatap muka kapasitas 100 persen dengan syarat-syarat tertentu,” ujarnya, Minggu (23/1/2022).

Ditargetkan siswa SD yang dapat melakukan PTM di bulan Januari sekitar 50 sampai dengan 60 persen. Terdapat juga beberapa  pertimbangan lain juga perlu diperhatikan sebelum nantinya Pemkot memutuskan untuk melaksanakan PTM 100 persen. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  DPRD Samarinda Mendorong Kejaksaan Menuntaskan Penyidikan Kerugian Bank BPR Senilai Rp 4,7 Miliar

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment