News Peristiwa

Program Doctor on Call di Samarinda Harus Dibarengi Dengan Infrastruktur Kesehatan yang Memadai

Pelangi Utara – Terobosan baru program Doctor on Call telah dilaksanakan sejak bulan Desember 2021. Di permulaan tahun ini, Pemkot Samarinda sedang mengupayakan salah satu program unggulan tersebut agar bisa dilaksanakan ke seluruh puskesmas yang ada.

Program ini sebelumnya, telah berjala di 10 puskesmas pada Desember 2021 yang mewakili di tiap kecamatan. Program yang berbasis panggilan telepon ini diharpkan bisa diperluas dan bisa berjalan lebih baik.

Komisi IV DPRD Samarinda memberikan saran kepada program Doctor on Call agar ditunjang dengan infrustrutur kesehatan yang lengkap. Kelengkapan infrastruktur sangat penting bagi pasien yang membutuhkan perawatan.

Sri Puji Astuti selaku Ketua Komisi IV DPRD Samarinda menutrukan untuk sarana prasarana yang perlu diperbaiki yakni ambulans yang sudah tidak layak seharusnya diganti, kemudian memanfaatkan 10 puskesmas rawat inap dan koordinasi yang baik bagi pasien gawat darurat yang harus dirujuk kerumah sakit agar diupayakan secara gratis.

Sosialisasi terkait program ini kepada masyarakat pun harus terus dilaksanakan agar masyarakat mengetahui cara mengakses layanan tersebut. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Soroti Ambruknya Plafon Perpustakaan Samarinda

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment