Uncategorized

MLG Samarinda Lepas Kerja Sama Dengan Pemkot

Pemkot dan Mahakam Lampion Garden (MLG) telah memutus hubungan kerjasama beralasan karena MLG dinilai tidak membantu mendongkrak pendapatan asli dari daerah Samarinda. Hubungan Pemkot dan MLG telah dimulai dari tahun 2015 dan selesai di tahun 2021. Diadakan rapat tertutup dengan manajemen MLG dan Komisi II DPRD Samarinda.

MLG dinaungi oleh PT. Samaco sebagai pengelola. Rapat yang diadakan bersama Ketua Komisi II DPRD Samarinda yaitu Fuad Fakhruddin mengatakan bahwa di rapat itu juga membahas tentang sidak yang dilakukan pada bulan November 2021.

“Kami mendapat informasi tentang masalah izin. Lalu kami panggil juga kehadiran dari BPKAD, DLH, Dispar dan pihak dari MLG pula,” jelasnya.

Ada tunggakan dari MLG yang sedari 2018 belum dibayar dan dituntaskan. Hal ini disebut dipengaruhi juga oleh adanya pandemi yang datang. Dari pihak PT. Samaco Priyanto, dirutnya mengatakan bahwa pertemuan dengan DPRD dan Pemkot Samarinda adalah hal yang baik saat ini karena sektor pariwisata juga hal yang penting dalam hal kerjasama.

“Untuk tunggakan ya kami membutuhkan waktu untuk membayar ditambah lagi sekarang sedang masa pandemi,” jelas Dirut PT Samaco Priyanto.

MLG dan Pemkot menyelesaikan kerjasama dengan keputusan yang sedang dibicarakan dan akan merancang pertemuan kembali kedepannya. (Pu/ist/jrd)

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Himbau Warga Untuk Hati-Hati Terhadap Kebakaran

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment