News Peristiwa

DPRD Samarinda Perintahkan Sidak Minyak Goreng Kepada Dinas Perindustrian

Pelangi Utara – Harga minyak goreng sebagai kebutuhan dasar masyarakat masih belum stabil di pasaran. Pasalnya, ada yang masih menjual minyak goreng dengan harga mahal. Sementara di beberapa swalayan, stok minyak goreng seringkali habis sedangkan untuk tingkat pengecer ada yang persediannya masih langka.

Atas persoalan tersebut, Ahmat Sopian Noor selaku DPRD Kota Samarinda memerintahkan Dinas Perindustrian (Disperin) untuk melakukan sidak kepada agen, pengecer, hingga gudang soal minyak goreng yang masih langka dan mahal.

Agar tidak menimbulkan keresahan, sidak dilakukan untuk memastikan berapa banyak stok yang masih tersedia di tingkat agen hingga pergudangan. Nantinya, hasil sidak tersebut akan disampaikan kepada publik. Masyarakat pun diminta untuk melaporkan ke kepolisian setempat jika menemukan oknum penimbun stok yang memanfaatkan situasi ini.

Disamping itu, berdasarkan  pemantauan yang ada di lapangan, sejumlah swalayan masih menginformasikan stok minyak goring sedang kosong, namun untuk harga masih normal yakni Rp14 ribu per liter.

Sedangkan untuk harga di tingkat pengecer harga masih berada di Rp21ribu perliter dan Rp 40 ribu per 2 liter dan untuk persedian stok masih ada meski tidak banyak. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Berharap TWAP Dapat Mendorong Pengembangan Ekonomi di Samarinda

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment