News Peristiwa

Manfaatkan Limbah Sebagai Upaya Menaikkan PAD

Pelangi  Utara – Anggota DPRD Samarinda berusaha membantu pemerintah untuk dapat menaikkan pendapatan asli daerah (PAD). Jajaran Komisi III DPRD Samarinda bahkan berkunjung ke Bogor untuk meninjau langsung pengelolaan limbah B3 yang dapat diadopsi pemerintah Kota Samarinda.

“Ternyata ahlinya ini banyak, cuman terkendala oleh perizinan,” kata anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca.

Markaca menjelaskan, pihaknya mendapatkan banyak referensi terkait pengelolaan limbah B3 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengelolaan limbah B3 juga harus didukung dengan perizinan yang matang.

“Kalau di Kalimantan ada kan bisa juga jadi pendapatan daerah. Kami nanti ingin menyampaikan ini kepada wali kota (Andi Harun),” jelasnya.

Pihaknya menekan adanya pabrik tersendiri untuk pengelolaan limbah B3 yang terkait dengan keputusan pemerintah yang segera memindahkan IKN ke wilayah Kaltim.

“Kita harus siaga baik dari segi SDM maupun infrastruktur penunjangnya. Kalau kita tidak siap maka hanya jadi penonton. Kita harus berperan penting,” pungkasnya. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Anggota Komisi II DPRD Samarinda Minta Sosialisasi E-Parking ke Masyarakat Harus Dilakukan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment