News Peristiwa

Abdul Rofik Harapkan Citra Niaga Tidak Kehilangan Fungsi Sebagai Pasar Budaya

Pelangi Utara – Kawasan Citra Niaga yang sejak dahulu merupakan pusat penjualan oleh-oleh khas Samarinda kini telah dipenuhi berbagai macam kedai kopi. Kerap kali anak muda menghabiskan waktu pada kawasan ini. Terkait hal tersebut, anggota DPRD Samarinda turut mengkritisi alih fungsi kawasan tersebut.

Abdul Rofik selaku anggota Komisi II DPRD Samarinda menyebutkan fungsi utama kawasan Citra Niaga adalah pasar budaya.

“In ikan pusat ibukota sehingga orang yang datang akan membeli oleh-oleh. Samarinda telah memiliki sentra yang kini penjual manik-maniknya hanya sedikit dan sekarang didominasi oleh kafe,” jelas Rofik.

Dominasi ini tidak boleh dibenarkan ujar Rofik. Ia menginginkan Citra Niaga dapat kembali berfungsi sebagai pasar budaya. Rofik juga menyebutkan dalam proses pengembalian fungsi ini, dinas terkait dapat ikut terlibat.

“Ini tantangan bagi dinas perdagangan dan UPTD sehingga orang-orang UPTD harus inovatif dan kreatif,” tutup Rofik. (Pu/ist/sal*auf)

Baca Juga :  Novi Marinda Putri Ikut Tanggapi Penertiban PKL Di Taman Tepian Mahakam

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment