News Peristiwa

Gedung Baru dan Perbaikan Sekolah di Samarinda Telah Diresmikan

Pelangi Utara – Andi Harun selaku Walikota Samarinda bersama Sri Puji Astuti selaku Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda melakukan serah terima hasil dari renovasi pembangunan ruang kelas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk delapan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Kota samarinda.

Serah terima ini bertempat di halaman SMPN 13 Samarinda, Jalan Sukorejo, Kelurahan Lempake Samarinda pada Selasa siang. Delapan sekolah diantaranya adalah SMPN 13, SMPN 12, SMPN 15 serta SMPN 41 dan untuk gedung SD terdiri dari SDN 007, SDN 011 Sambutan dan SDN 017 Sungai Kunjang.

Dalam sambutannya Walikota Samarinda menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbud yang sudah memberikan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang ditujukan untuk merenovasi depan gedung SMP dan beberapa gedung SD yang memang layak untuk diperbaiki dan dibangun ruang kelasnya.

“Pemkot Samarinda sangat serius dan memberikan prioritas yang tinggi untuk meningkatkan fasilitas belajar di sekolah. Tentunya sekolah yang layak dan baik kualitasnya menjadi hak dari seluruh warga Kota Tepian terutama bagi anak-anak kita,” ungkap Wali Kota.

Kepala Dinas Pendidik (Disdik) Kota Samarinda Dr H Asli Nuryadin menambahkan tujuan adanya renovasi dari dana DAK sebagai kegiatan yang mendukung pembelajaran serta dipastikan membawa dampak positif untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kota Samarinda.

“Pemkot Samarinda sangat serius dan memberikan prioritas yang tinggi untuk meningkatkan fasilitas belajar di sekolah. Tentunya sekolah yang layak dan baik kualitasnya menjadi hak dari seluruh warga Kota Tepian terutama bagi anak-anak kita,” ungkap Wali Kota. (Pu/ist/sal)

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Minta Bapenda Mendata Kembali Wajib Pajak Rumah Makan dan Restoran di Samarinda

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment