News Peristiwa

Anggota DPRD Samarinda Lakukan Serap Aspirasi di Dua Kecamatan

Pelangi Utara – Setiap anggota DPRD Kota Samarinda dapat melakukan kegiatan serap aspirasi masyarakat dan akan disesuaikan dengan pilihan daerah masing-masing. Kegiatan ini baru digelar oleh salah satu anggota DPRD Samarinda, Shania Rizky Amalia yang bertempat di Samarinda Utara dan Sungai Pinang.

Dijelaskan bahwa adanya penyerapan aspirasi ini merupakan tanggung jawab serta kontra politik terhadap konstituennya. Terdapat berbagai macam permasalahan yang terjadi di masyarakat mulai dari infrastruktur sampai dengan permasalahan sosial akan ditampung untuk disaring menjadi pokok pikiran DPRD Kota Samarinda.

Agenda serap aspirasi yang dilakukan dewan muda ini dimulai dari Desa Muang ilir Lempake, dimana warga disana yang mayoritasnya petani memberikan harapan atas keluhan yang mereka punya yaitu, kelangkaan pupuk, racun hama, obat tanaman yang semakin mahal disaat harga jual hasil kebun rendah, saluran irigasi dan pengakuan modal usaha serta jaminan berupa asuransi jika nanti terjadi gagal panen.

“Saya melihat kepedulian dari instansi terkait masih kurang di sini, padahal warga masyarakat petani,” ujar Shania. Saran dan masukan lain yang ia terima dari warga Muang Liar dimana keberadaan pembuangan sampah yang jauh, mobil ambulan serta minimnya lampu penerangan jalan.

Serap aspirasi selanjutnya berpindah ke Jalan A. Yani dan Jalan Hasan Basri Kelurahan Temindung Permai, sebagian masyarakat juga menyampaikan aspirasinya mengenai perbaikan infrastruktur, lampu jalan yang masih kurang hingga pelayanan BPJS yang dirasa kurang maksimal. Segala macam bentuk aspirasi masyarakat ini nantinya akan ditampung dan disaring aspirasi mana saja yang termasuk dalam skala prioritas dan nantinya diajukan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Minta Pemkot Tanggap Penanganan Jalan Longsor

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment