News Peristiwa

Wagub Kaltim Beserta Anggota DPRD Samarinda Meresmikan Kampung Inggris di Samarinda

Pelangi Utara – Kampung Inggros di MTS Ma’arif NU 1 Samarinda di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan Pada Rabu(9/2/2022) diresmikan oleh Hadi Mulyadi selaku Wakil Gubernur Kaltim (Wagub) beserta Nursobah selaku anggota DPRD Samarinda Dapil Kecamatan Sambutan.

Ketua KP MTS Ma’arif NU 1 Samarinda, Darwis mengatakan peresmian Kampung Inggris ini sebagai bagian dari memajukan pendidikan di Kaltim sekaligus menyebarkan dakwah dan syiar Islam.

Kedepannya, selain membuka Kampung Inggris, MTS Ma’arif juga akan membuat program metode membaca cepat Alquran dan menerjemahkannya.

Sementara itu, Nursobah mengungangkapkan akan mengirimkan perwakilan salah satu guru di setiap semester untuk belajar di Kampung Inggris Pare di Kediri agar nantinya bisa mentransfer ilmunya ke Kampung Inggris MTS Ma’arif NU.

Terwujudnya program ini merupakan hasil kolaborasi serta gagasan dari anggota DPRD Samarinda, Nursobah. Hal ini disambut baik oleh Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi. Ia menyatakan dalam sambutannya bangga dengan perkembangan pendidikan yang melakukan terobosan yang kreatif.

Hadi Mulyadi dan Nursobah berharap terobosan ini mendapatkan dukungan semua pihak, agar pendidikan di Kaltim semakin maju dan semakin menuai kebermanfaatan. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  DPRD Samarinda Optimalkan Pajak Gues House dan Hotel Melati

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment