News Peristiwa

DPRD Samarinda Targetkan Capaian Vaksin Anak Sampai 98 Persen

Pelangi Utara – Vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun masih terus berjalan hingga sekarang di Kota Samarinda.

Menurut laporan terakhir dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda, capaian vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun telah mencapai 76 persen atau sekitar 63.330 anak yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Deni Hakim Anwar selaku anggota Komisi IV DPRD Samarinda mengharapkan agar jumlah capaian vaksin terus meningkat sampai ke tahap 98 persen di bulan Maret mendatang.

“Vaksinasi untuk anak sudah digenjot dari bulan 1 sampai hari ini, semoga di bulan 3 sudah mencapai 98 persen,” ujarnya, Minggu (13/2/2022).

Seperti yang diketahui kini kenaikan kasus Covid-19 di Kota Samarinda dalam kurun waktu terakhir membuat Deni Hakim juga berharap agar tidak ada lagi peningkatan seperti gelommbang pandemi lalu.

“Saya berharap masyarakat Samarinda tidak perlu panik dahulu melihat angka kenaikan kasus, prokes harus selalu ditaati agar bisa mencegah penyebaran,” ungkapnya.

Apabila penyebaran Covid-19 ini terus menerus terjadi, menurutnya itu akan berdampak langsung terhadap kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah yang selama ini dinilai cukup berjalan dengan baik. Salah satu Kecamatan di Kota Samarinda kembali memasuki zona merah dan di Kecamatan lainnya ada di dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

“Maka seluruh elemen masyarakat tidak boleh lengah, karena kenaikan kasus di Samarinda sebenarnya menjadi peringatan yang harus diantisipasi oleh semua pihak,” tutur Deni Hakim Anwar. (Pu/ist/jw)

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Minta Pemkot Prioritaskan Guru

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment