News Peristiwa

DPRD Samarinda Minta Sediakan Tempat Alternatif Bagi PKL Polder Air Hitam

Pelangi Utara – Rencana Pemkot Samarinda dalam merevitalisasi Polder Air Hitam serta meminta pedagang kaki lima (PKL) untuk membongkar dagangannya mendapatkan perhatian dari Komisi II DPRD Samarinda.

Sejak 6 Februari 2022, Pemkot Samarinda telah meminta semua kios dan PKL yang kerap berjualan di Polder Air Hitam untuk membersihkan dagangannya dari lokasi tersebut. Jika tidak dilakukan, maka petugas Satpol PP terpaksa akan melakukan pembongkaran secara paksa.

Menanggapi hal tersebut, Angkasa Djoerni selaku Ketua Komisi II DPRD Samarinda menyampaikan bahwa areal polder tersebut memang lahan milik pemerintah. Sehingga, sudah menjadi konsekuensi jika sewaktu-waktu pemkot ingin melakukan penataan kembali di areal tersebut.

Namun sejauh ini menurut Angkasa, Pemkot belum mengakomodir lokasi baru untuk para PKL. Seharusnya, Pemkot Samarinda juga menyediakan lahan lain untuk para PKL tersebut agar tetap bisa berjualan.

Pihaknya juga pernah menerima aduan dari para PKL Polder Air Hitam pada tahun 2021. Oleh karena itu, nantinya jika para PKL ingin menyampaikan suaranya, maka akan langsung diarahkan untuk bertemu Andi Harun selaku Wali Kota Samarinda. (Pu/ist/sal*auf)

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Minta Pemkot Melakukan Komunikasi Dengan PKL

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment