News

DPRD Samarinda : Pemkot Samarinda Prioritaskan Kebersihan Kemasan Minyak Goreng

Pelangi Utara – Laila Fatihah, anggota Komisi II DPRD Samarinda, mengumumkan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan mengangkut minyak goreng dari Surabaya selama dua minggu ke depan untuk memenuhi kebutuhan warga di Kota Tepian. Upaya ini dilakukan sebagai langkah awal Pemkot Samarinda dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Pembelian juga akan dibatasi, untuk memastikan pasokan minyak yang diimpor dari Surabaya mencukupi, menurut penilaian Dinas Perdagangan Samarinda. Sebelum mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat, Komisi II DPRD Samarinda harus memastikan wadah minyak goreng dalam kondisi baik.

“Karena kalau dijual dalam kemasan plastik kami khawatir tidak higienis,” ujarnya.

Laila melanjutkan, minyak goreng yang dipesan Pemkot Samarinda itu telah melalui uji kelayakan dari BPOM, dan Perumdam Varia Niaga telah diminta membantu pengemasan untuk menjamin kelayakannya.

“Ini terkait kehigienisannya. Makanya, kami minta Perumdam Varia Niaga terlibat,” sebutnya

Baca Juga :  Banjir Masih Dikeluhkan Warga Samarinda Hingga Sekarang

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment