News Peristiwa

Laila Fatihah Minta Pemkot Gencarkan Sosialisasi E-Parking

Pelangi Utara – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah berharap agar program E-Parking yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bisa lebih dimaksimalkan.

Paslnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Samarinda sangat berpengarung dengan pendapatan di sektor parkir.

Laila Fatihah mengatakan ada 10 titik lokasi penggunaan E-Parking sebagaimana role model. Akan tetapi hanya 3 yang telah terealisasikan. Tentu hal tersebut yang harus dimaksimalkan lagi oleh Pemkot.

Anggota Fraksi PPP ini pun berharap agar Pemkot Samarinda lebih menekankan program ini dengan cara mengedukasi masyarakat untuk bisa melakukan sistem pembayaran cashless. Karena program ini sangat menguntungkan PAD Kota Samarinda.

“Menurut saya sendiri untuk salah satu permasalahannya ada di sosialisasikan ke masyarakat, karena selama ini sudah dibiasakan dengan langsung membayar cash. Andai pembayaran cash itu masuk ke e-Parking tentu sangat bisa meningkatkan PAD,”

Laila pun memaparkan bahwa Wali Kota Samarinda akan segera melaunchingkan lagi parkir berlangganan. Namun, tentunya akan diadakan sosialisasi terlebih dahulu. (Pu/ist/sal*auf).

Baca Juga :  Memasuki Masa Sidang Ke-III DPRD Samarinda Gelar Reses

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment